GTA IV akan dirilis kembali ke Steam

GTA IV akan rilis kembali di Steam dengan beberapa perubahan besar!

News

Siapa yang gak mengenal game GTA IV yang cukup populer dari Rockstar selain dari Seri Grand Theft Auto seperti GTA San Andreas dan GTA V ini? Nah, Setelah Sebelumnya penjualan GTA IV yang dikabarkan ditarik oleh Rockstar dari Steam dan sempat membuat para penggemar terkejut. Terlebih lagi, Pihak Rockstar Games telah menjelaskan bahwa Pencabutan Game GTA IV adalah terkait dengan masalah Layanan Windows Live yang sudah tidak lagi support.

Namun, Saat ini kita telah resmi mengetahui jawabannya bahwa game GTA IV masih tetap akan bisa ditemui kembali di Steam, tapi dengan sejumlah perubahan yang mau tidak mau harus diterima dan GTA IV: Complete Edition sendiri dikabarkan baru akan tersedia di Steam plus Rockstar Games Launcher pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang.

Berdasarkan Pengumuman yang dirilis melalui Steam Community, Rockstar dikonfirmasi akan siap merilis lagi seri GTA IV langsung dalam format GTA IV: Complete Edition. Ya, Kalian akan mendapatkan versi GTA IV edisi lengkap, maksudnya seri GTA IV yang telah dibundle khusus dengan konten-konten DLC dari “Episodes from Liberty City”.

Kabar baiknya, untuk kalian yang cuma sempat membeli base gamenya tanpa konten DLC/Tambahan dari Episodes from Liberty City, kamu akan diberikan hak untuk bisa mengakses atau memiliki DLC tersebut secara cuma-cuma. Data save yang ada dalam versi sebelumnya dikonfirmasi juga masih tetap akan terbawa dalam versi yang terbaru.

Sedangkan yang menjadi kabar buruknya, dari seri GTA IV versi terbaru ini mulai dari Stasiun Radio dari RamJam FM, Self-Actualization FM, dan Vice City FM tidak akan tersedia untuk sementara. Begitu pula dengan konten multiplayer yang sudah resmi dihapuskan secara permanen sekaligus juga dengan layanan fitur Windows Live.

Penutup

Nah, bagaimana menurut kalian tentang GTA IV yang akan dirilis di Steam walaupun dengan beberapa perubahan besar? Apakah kalian tertarik untuk membelinya via Steam? Sepertinya yang dibahas di atas GTA IV terbaru ini sudah lengkap kok dan tidak terpisah-pisah lagi dengan DLC Episodes from Liberty City.