hasil-akhir-pmpl-id-season-3

Hasil Babak Grand Final FFWS 2021: Phoenix Force Juara, Wakil Indonesia Melempem

Esports Events News

Free Fire World Series atau biasa dikenal dengan sebutan FFWS baru saja menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan. Hasil dari babak Grand Final FFWS 2021 sendiri sudah diumumkan. Dimana, tim asal Thailand yakni Phoenix Force berhasil merengkuh tahta juara.

Kejuaraan dunia Free Fire diselenggarakan pada minggu malam pukul 19:00 Wib atau bertepatan dengan tanggal ( 30/05/2021 ). Sebanyak 12 tim dari 9 regional akan saling baku hantam memperebutkan gelar juara. Pada kejuaraan ini pula ada dua perwakilan Indonesia.

Evos Divine dan First Riders menjadi dua tim yang akan membawa nama Indonesia pada FFWS 2021. Sam13 dkk mendapatkan jatah direct invite atau langsung bisa masuk babak Grand Final Free Fire World Series 2021. Sementara itu First Raiders masuk babak final setelah berhasil lolos sebagai pemuncak klasemen pada babak play-ins.

Hasil Babak Grand Final FFWS 2021

Babak Grand Final Free Fire World Series ( FFWS ) 2021 dilangsungkan pada minggu malam pukul 19:00 Wib. Sebanyak 12 tim akan bertanding dalam 6 match guna mengumpulkan poin sebanyak – banyaknya untuk menjadi juara. Setelah melewati semua pertandingan yang dilangsungkan, dua wakil Indonesia harus menerima nasib buruk.

Tercatat, ada satu fakta yang cukup mengejutkan terjadi pada babak Grand Final FFWS kali ini. Dimana, umumnya kompetisi sekelas dunia pasti akan menghadirkan tim – tim yang mendapatkan Booyah secara bergantian. Namun, hal seperti ini tidak terjadi.

Dari total 6 match yang dimainkan dan dari total 12 tim yang ikut berpartisipasi didalamnya, hanya ada dua tim yang berhasil mendapatkan Booyah. Kedua tim ini adalah Phoenix Force asal Thailand dan HQ Esports asal Vietnam. Tentu saja ini merupakan sebuah fakta yang mengejutkan.

Dengan adanya hasil ini bisa dilihat perbedaan level permainan yang cukup signifikan antara Phoenix Force dengan 11 tim lainnya. Mereka berhasil menorehkan catatan 4 kali Booyah. Dimana tiga diantaranya mereka dapatkan secara beruntun pada 3 match awal babak Grand Final FFWS dan yang satunya pada match penutup.

Sementara itu sisa dua kali Booyah lagi didapatkan oleh tim HQ Esport pada match ke empat dan kelima secara beruntun pula. Sementara itu, untuk wakil Indonesia bermain cukup buruk kali ini. Evos Divine yang menjadi kampiun back to back FFIM tidak mampu berbicara banyak.

Evos Divine hanya mampu bertengger di posisi 8 klasemen hasil akhir babak grand final FFWS 2021. Nasib lebih apes dialami oleh First Raiders. Setelah beringas pada babak play-ins, omback dan kawan – kawan malah melempem dan harus puas finish di posisi 11.

klasemen-akhir-babak-grand-final-ffws-2021
Klasemen Akhir Babak Grand Final FFWS 2021