hasil-akhir-pmpl-id-season-3

Hasil PMPL ID Season 3: Geek Fam Sukses Keluar Sebagai Juara

Esports Events Game Mobile News

Pubg Mobile Pro League ( PMPL ) Indonesia Season 3 akhirnya sudah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya. Dimana hasil akhir pmpl id season 3 membawa Geek Fam keluar sebagai juara baru. Dengan hadirnya Geek Fam yang mendapatkan tahta juara PMPL ID Season 3, membuat setiap season diisi oleh juara – juara baru.

Hingga season yang ketiga ini, belum ada satu tim pun yang berpartisipasi didalamnya berhasil menorehkan back to back champion. Aerowolf Limax selaku juara bertahan dari season sebelumnya masih gagal dalam mempertahankan tahta juaranya. Aerowolf sendiri bermain cukup struggle pada babak grand final PMPL ID Season 3.

Babak Grand Final sendiri dilansungkan selama 3 hari penuh dengan membawa total 18 pertandingan yang diikuti oleh 16 tim yang sudah lolos dari babak regular season. Ke 16 tim ini akan saling sikut dalam memperebutkan tahta juara, selain itu dua tim teratas akan menemani Bigetron Red Aliens dan Evos Reborn pada ajang PMPL SEA.

Hasil PMPL ID Season 3: Babak Grand Final

Pada babak grand final ini ada 4 tim yang cukup diunggulkan yakni Bigetron Red Aliens, Evos Reborn, Aerowolf Limax, serta Aura Esports. Namun nyatanya dari ke empat tim ini hanya BTR dan Aura Esports yang berhasil menunjukkan permainan yang apik. Sisanya Evos Reborn dan Aerowolf Limax bermain kurang baik, khususnya Evos Reborn yang bermain benar – benar buruk.

Parahnya lagi penampilan dari Evos Reborn benar – benar buruk pada babak grand final. Dimana dari total 18 game yang sudah mereka mainkan, tercatat mereka tidak pernah masuk 3 besar. Hal ini sangat berbeda dengan permainan mereka selama babak regular season, dimana Evos sukses menjadi tim dengan konsistensi paling bagus.

Hal yang mengejutkan datang dari tim – tim yang tidak diprediksi sebelumnya. Tercatat Geek Fam, Genesis Dogma, hingga Boom Esports bermain cukup bagus pada babak grand final. Geek Fam menjadi salah satu tim yang cukup menggila pada babak grand final ini, dimana mereka berhasil menorehkan gelar juara dengan catatan 3 kali wwcd.

Permainan Geek Fam sebenarnya tidak terlalu mencolok pada hari pertama babak grand final. Namun mereka sukses menorehkan satu kali raihan wwcd pada hari pertama. Permainan mereka semakin menggila pada hari kedua dimana mereka sukses mendapatkan kembali wwcd.

Permainan konsisten kembali mereka tunjukkan pada hari ketiga, dimana mereka sukses finish masuk di jajaran lima besar pada setiap pertandingannya. Pada hari terakhir babak grand final pun mereka kembali berhasil meraih raihan winner – winner chicken dinner kembali. Dengan raihan wwcd nya ini Geek Fam berhasil menjauhkan diri dari kejaran BTR dari perebutan gelar juara.

Kendati Bigetron sudah bermain cukup menggila pada hari terakhir babak grand final ini dengan meraih dua kali wwcd, nyatanya itu belum cukup untuk merebut gelar juara dari Geek Fam. Namun jika ada satu tim yang tampil kesetanan pada hari terakhir babak grand final PMPL ID Season 3 adalah Aura Esports.

Dimana mereka berhasil menorehkan 3 kali wwcd pada hari ketiga, dimana dua diantaranya diraih secara back to back wwcd. Mengandalkan permainan yang agresif Aura berhasil menyapu bersih setiap tim pada setiap wwcd yang mereka raih dengan rata – rata poin kill diatas dua digit.

Dengan berhasilnya Aura merangsek ke peringkat ketiga mereka berhasil mengamankan dua slot tersisa ke SEA bersama dengan BTR dan Evos Reborn. Berikut hasil akhir babak grand final PMPL ID Season 3.

Tabel Klasemen Akhir Babak Grand Final PMPL ID Season 3

RankTimTotal PoinJumlah WWCD
1.Geek Fam2133x
2. BTR2063x
3.Aura1873x
4.GD1601x
5.Boom1491x
6.BFD1471x
7.Aero1401x
8.VTM1262x
9.RRQ RYU1190x
10.Voin1091x
11.Onic1071x
12.SG1031x
13.Dewa1030x
14.21 Esports910x
15.E365840x
16.Evos Reborn610x
Tabel Klasemen Akhir Babak Grand Final PMPL ID Season 3

Catatan :

  • * warna merah tim yang degredasi dari PMPL ID Season 3
  • * warna biru tim yang lolos kualifikasi PMPL SEA bersama BTR dan Evos Reborn.