Hati-hati, Mobile Legends akan Beri Hukuman Bagi Pemain yang Berkata Kasar!

Esports News

Dalam game online, selain cheater, pemain toxic juga merupakan hal yang lazim ditemui sehingga dapat mengganggu pemain lain yang ingin bermain game tersebut dengan tenang.

Berbagai cara kerap dilakukan oleh Developer game online untuk mengatasi kehadiran pemain toxic, mulai dari penyensoran kata terlarang sampai melakukan banned bagi pemain yang sudah terlalu toxic.

Nah, baru-baru ini Moonton selaku developer dari game Mobile Legends mengumumkan aturan baru yang ditujukan untuk para pemainnya agar gamenya bersih tanpa adanya pemain toxic.

Ya, Melalui akun Facebook resminya, Mobile Legends kini akan memberi hukuman bagi pemain yang kerap berkata kasar lewat saluran obrolan di dalam pertandingan. Bahkan, bentuk hukuman yang akan diberikan bukan hanya mengurangi credit score, lebih parahnya akun pemain tersebut tersebut bisa di-banned dalam waktu yang ditentukan.

https://www.facebook.com/mobilelegendsgame/posts/3328954340500649

“Baru-baru ini, kami menemukan bahwa beberapa pemain menggunakan kata-kata yang tidak senonoh dan menghina di saluran obrolan di medan perang sehingga mempengaruhi lingkungan permainan dan pengalaman bermain,” tulisnya.

“Kami akan memberlakukan penalti dan larangan pada pemain-pemain seperti ini tergantung pada tingkat pelanggaran yang dilakukan,” lanjutnya.

“Saat ini kami sedang mengidentifikasi sistem untuk memberikan hukuman karena ucapan kasar yang terjadi berulang di dalam pertandingan,” jelasnya.

“Para pemain dipersilahkan untuk melaporkan pemain yang berkata kasar di dalam pertandingan. Mari bersama melawan pelanggaran dan menjaga lingkunga game yang tetap positif,” tutupnya.