HP Panas Bikin Game Lag? Phone Cooler Bisa Jadi Solusi

Gadget Tips & Tricks

Bukan rahasia lagi jika handphone akan menjadi panas jika digunakan untuk bermain game. Handphone yang panas ini pastinya akan mengganggu kenyamanan bermain, dan juga membuat game terasa Lag. Namun jangan khawatir sob, karena berbagai phone cooler sudah beredar untuk mengatasi permasalahan ini.

Sebenarnya cukup banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah hape sobat yang overheating. Mulai dari mengatur suhu ruangan hingga bermain dekat dengan kipas. Namun cara yang paling efektif dan efisien adalah dengan menggunakan phone cooler.

Ada 2 jenis cooler yang dapat kamu beli. Yaitu tipe peltier cooler yang menggunakan semacam chip pendingin thermoelektrik yang biasa ditemukan di kulkas maupun AC. Dan tipe Fan Cooler yang menggunakan tiupan angin dari kipas untuk mendinginkan suhu. Sobat dapat menyesuaikan tipe cooler yang dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki.

Peltier pada phone cooler

Nah, ada beberapa phone cooler yang bisa Sobat temukan di pasaran. Berikut GameZeRO rangkum rekomendasi cooler yang patut Sobat coba. Berikut daftarnya.

1. BlackShark Fun Cooler Pro

Rekomendasi pertama yaitu Blackshark Fun Cooler Pro. Menggunakan teknologi pendingin peltier dan kipas, harga cooler ini ada di kisaran 500-600 Ribuan.

2. Memo DL01

Memo DL01 Phone Cooler

Memo DL01 menggunakan peltier dan kipas sebagai pendinginnya. Sobat bisa membeli cooler ini dengan harga 150 ribuan.

3. Baseus ACSR 01

Gamepad dari baseus ini memiliki 2 kipas untuk mendinginkan panas dari handphone Sobat. Sobat bisa memiliki cooler ini dengan harga 80-100 ribuan.

 

4. Memo FL01

Pendingin kipas ini memiliki harga terjangkau. Kamu bisa dapatkan dengan harga 100 ribu saja sob.

Nah, itu dia sob daftar pendingin HP yang sudah GameZeRO rangkum. Kamu bisa mencobanya dengan menyesuaikan Budget yang dimiliki.