Imbas dari Dilarangnya Game PUBG Mobile, Tencent Merugi di India

News

Tidak dipungkiri lagi bahwa Tencent merupakan salahsatu raksasa teknologi di dunia. Namun baru-baru ini nampaknya ada badai yang menerpa perusahaan tersebut. Imbas dari konflik India dan Tiongkok, pemerintah India memutuskan untuk mem-banned PUBG Mobile di negara tersebut.

Kerugian yang diderita oleh Tencent akibat dari dibannednya PUBG Mobile dan aplikasi lain di India juga lumayan besar yaitu mencapai 35 miliar USD atau sekitar 500 triliun rupiah.

Kerugian tersebut merupakan yang terbesar kedua yang diderita oleh Tencent setelah sebelumnya mereka merugi sebesar 66 miliar USD atau sekitar 970 triliun rupiah setelah presiden US Donald Trump melakukan banned terhadap WeChat.

Tencent sendiri jelas menyesali kebijakan ini. Dilansir dari Business Insider India, mereka berharap dapat melanjutkan ketersediaan aplikasi kami di India.

Di India sendiri saat ini tidak hanya PUBG Mobile yang dibanned. Aplikasi seperti Chess Rush, Arena of Valor, dan Ludo World juga terkena banned oleh pemerintah India.