Induk Perusahaan TikTok Beli Developer Mobile Legends Moonton

Game Mobile News

Bytedance yang merupakan perusahaan induk dari TikTok makin gencar merambah industri game. Perusahaan asal China ini sendiri telah lama mengungkapkan keinginannya untuk masuk ke industri game. Yang nantinya akan bersaing dengan Tencent dan NetEase, dua raksasa game China.

Bytedance induk perusahaan dari TikTok baru saja mengumumkan proses akuisisi atas Moonton, developer di balik game MOBA populer, Mobile Legend. Ini menegaskan komitmen dan keseriusan Bytedance untuk mulai masuk ke dalam pasar gaming inti, yang mereka anggap super penting. Mobile Legends sendiri saat ini mencatatkan jumlah pemain aktif bulanan hingga 90 juta user dengan Asia Tenggara sebagai pasar utama, dengan jumlah pendapatan nyaris menyentuh angka USD 1 Miliar.

Melalui kolaborasi lintas tim dan memanfaatkan pelajaran serta wawasan dari pertumbuhannya yang pesat, Moonton memberikan dukungan strategis yang diperlukan untuk mempercepat penawaran game global Nuverse,” kata ByteDance dalam sebuah pernyataan resmi dikutip dari Reuters.

Yuan Jing, CEO Moonton, mengatakan perusahaan akan beroperasi secara independen dari ByteDance setelah akuisisi. Sumber tersebut mengatakan kepada Reuters dengan syarat anonim mengingat ia tidak berwenang berbicara terkait pers.

Tiktok akuisisi developer dari mobile legends, Moonton

Moonton belum mengeluarkan pernyataan resmi terhadap akuisisi tersebut. Namun sepertinya pihak Moonton tengah bersiap untuk segera mengumumkan akuisisi ini. Belum ada informasi lebih lanjut apakah proses akuisisi Bytedance atas Moonton ini akan mempengaruhi struktur organisasi ataupun konten Mobile Legends itu sendiri.