Inilah alasan mengapa desain Xbox Series X terlihat mirip seperti sebuah kulkas

Inilah Alasan Mengapa Desain Xbox Series X Terlihat Seperti Kulkas

Feature News Preview Reviews

Pada acara The Games Awards 2019 lalu, Microsoft telah menunjukkan desain dari Konsol baru buatannya yakni Xbox Series X. Tapi Konsol tersebut justru hadir dengan desain yang berbeda dimana bentuknya terlihat seperti sebuah kulkas.

Tentu hal ini membuat banyak penggemar merasa terheran-heran dengan desain tersebut. Pasalnya selama ini Microsoft menghadirkan desain persegi dengan bentuk memanjang secara horizontal.

Namun dibalik itu, Ternyata Microsoft memiliki alasan mengapa memilih desain vertikal untuk digunakan pada Konsol tersebut. Hal ini kemudian dijelaskan oleh Tim desain dari Xbox Series X.

Direktur teknik mesin dari Xbox, Jim Wahl mengatakan bahwa desain vertikal yang digunakan pada Xbox Series X membuat konsol ini memiliki sistem pendingin yang lebih baik dan tentunya memberikan performa yang lebih stabil.

“Desain ini kami sebut dengan arsitektur pendingin pararel, sehingga pengguna akan mendapat udara yang dingin berkat aliran zona terpisah yang ada di konsol tersebut,” ujar Wahl.

“Optical Disc Drive menetapkan satu dimensi, sementara Heat Sink mengatur dimensi lain, maka dari itulah kami membuat desainnya menjadi balok dengan menambahkan elemen yang kita sukai,” ujar Principal Designer Xbox, Chris Kujawski.

Maka dari itu, desain itu sendiri benar-benar sangat berbeda dari konsol terdahulunya dan yang lain. Alasan desainnya juga cukup menarik dengan meletakkan pendingin udara, sehingga membuat desain ini benar-benar menjadi desain konsol yang cukup unik.