Kelebihan Kekurangan UC Browser

Inilah Kelebihan dan Kekurangan UC Browser Web!

Gadget Mobile News PC Reviews

Web browser merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengakses berbagai informasi yang tersedia di jaringan internet maupun intranet. Untuk pengguna internet, sepertinya kita sudah sangat familiar dengan mengetikkan informasi yang kita perlukan, maka search engine langsung menampilkan hasil pencarian informasi tersebut.

Sedangkan intranet, merupakan web browser yang digunakan untuk masuk ke dalam server, berkas, atau jaringan pribadi yang tidak bisa diakses oleh luar. Contoh-contoh web browser adalah Google Chrome, Firefox, Internet Explorer, Opera, UC Browser.

Nah, pada kesempatan ini kami akan membahas secara lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari UC Browser Web. Sebelum, lanjut pastikan kalian menyimak artikel ini sampai habis agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Kelebihan

Kelebihan Kekurangan UC Browser

1. Multi Platform

UC Browser bisa dioperasikan hampir di seluruh perangkat seperti ponsel, PC, tablet, dan di berbagai operasi sistem lainnya, seperti Windows, Android, iOS, Java, dan Symbian.

2. Akses Cepat

UC Browser dapat mengkompress file data hingga 95%, selain loading file lebih cepat saat membuka sebuah website, kuota yang dikeluarkan tentunya juga lebih hemat dan tidak boros.

3. Mempunyai Navigasi yang Elegan dan Jelas

Untuk menggunakan web browser kadang kita membutuhkan fitur untuk hapus cache,bookmark, filter browser, dan lain-lain. Nah, web browser yang satu ini mempunya tombol navigasi yang bersahabat dan elegan,sehingga tidak sulit untuk dioperasikan.

4. Smart Download

Bagi kalian yang sering mengunduh file biasanya menggunakan pihak ketiga seperti Adm, Internet Download Manager, dan uTorrent. Nah, di UC Browser kalian tidak perlu pihak ketiga lagi, karena didalamnya sudah didukung dengan fitur smart download yang bisa mengunduh file secara bersamaan dengan mode Start, Pause, dan Stop.

5. Mode Incogito

dengan fitur ini akses kamu di UC Browser tidak akan tersimpan dalam history. Hal ini tentunya sangat diperlukan guna menjaga privasi agar kalian terasa sangat aman dan cepat.

6. Ads Block

Terkadang beberapa website lumayan menjengkelkan karena terdapat banyaknya iklan. Nah, dengan adanya fitur ads block di UC Browser, maka secara otomatis iklan-iklan  yang muncul akan langsung di blokir.

7. Mode Malam

Selain digunakan untuk membaca pada malam hari, fitur ini juga bisa menghemat baterai sebanyak 35% pada smartphone kalian.

Kekurangan

Kelebihan Kekurangan UC Browser

1. Javascrip dan RSS Feed Belum Support

ada gangguan ketika mengunjungi sebuah website yang tidak responsive. Mode desktop dalam smartphone sering menjadi kendala di UC Browser.

2. Kualitas Gambar Tidak Jernih

Meskipun browser ini dapat memangkas data hingga 90%. Tentunya konsekuensi dari hal ini ialah kualitas gambar yang diberikan tidak akan sejernih file aslinya.

Nah, itulah beberapa pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari UC Browser Web yang sudah kami bagikan. Semoga saja artikel ini dapat membantu kalian, agar lebih bijak dalam memilih dan tidak asal-asalan.

Jangan lupa kunjungi terus Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik lainnya.