Inilah Penjualan Manga Terlaris di Tahun 2020

AniManga News

Perlu sobat GameZeRO ketahui, di industri hiburan jepang tidak lepas dari penjualan Manga dan Light Novel. Untuk saat ini Kimetsu no Yaiba selalu menduduki peringkat teratas dalam penjualan manga terlaris di Jepang pada tahun 2020.

Kali ini kami akan membahas penjualan manga terbanyak dan terlaris pada tahun 2020. Berikut penjualan manga terlaris di tahun 2020 yang sudah kami rangkum :

10. Shingeki no Kyojin

Penjualan manga terlaris shingeki no kyojin

Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan adalah sebuah seri manga shōnen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama.

Bercerita tentang umat manusia yang hidup seperti burung dalam sangkar, manusia yang terkurung oleh tiga lapis tembok tinggi dan kuat untuk melindungi para manusia agar tidak di buru oleh Titan. Eren beserta teman-temannya dan tim pasukan khusus pengintai bertujuan untuk membasi para titan dan mengambil alih dunia luar dari para titan.

Manga ini berada dalam peringkat ke-10 dengan penjualan sebanyak 4,306,012 salinan.

9. Spy x Family

Penjualan manga terlaris spy x family

Spy x Family adalah sebuah seri manga web shonen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuya Endo. Manga ini mulai dimuat pada platform Shonen Jump+ milik Shueisha sejak tanggal 25 Maret 2019.

Bercerita tentang mata-mata utama dengan code name ‘Twilight’, dia telah menyelesaikan banyak misi agar dunia menjadi lebih baik. Namun suatu hari, ia menerima perintah baru yang sangat sulit dari komandan, yaitu dia harus membentuk keluarga sementara dan memulai kehidupan baru.

Manga ini berada dalam peringkat ke-9 dengan penjualan sebanyak 4,541,589 salinan.

8. Boku no Hero Academia

Penjualan manga terlaris boku no hero academia

Boku no Hero Academia adalah sebuah seri manga shōnen Jepang bertema pahlawan super yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kōhei Horikoshi. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Jump sejak bulan Juli 2014.

Bercerita tentang dunia tempat orang-orang terlahir dengan kekuatan super dikenal sebagai “Quirk”. Izuku Midoriya bercita-cita menjadi seorang Pahlawan, meskipun sering ditindas oleh teman-teman sekelasnya karena tidak memiliki Quirk. Setelah menjadi satu-satunya orang yang mencoba dan menyelamatkan teman masa kecilnya Katsuki Bakugo dari seorang penjahat, All Might sang Pahlawan terhebat di dunia, memberikan kekuatan Quirk miliknya yang dikenal dengan “One For All”.

Manga ini berada dalam peringkat ke-7 dengan penjualan sebanyak 6,003,589 salinan.

7. Go-Toubun no Hanayome

Penjualan manga terlaris go toubun no hanayome

Go-Toubun no Hanayome atau The Quintessential Quintuplets adalah sebuah seri manga shōnen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Negi Haruba. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Magazine milik Kodansha sejak bulan Agustus 2017 hingga Februari 2020.

Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Futaro Uesugi, seorang anak cerdas yang menjalani kehidupan yang sulit. Ibunya sudah meninggal, dia tidak memiliki teman dan ayahnya terlilit utang yang banyak.

ketika para putri keluarga Nakano yang kaya raya pindah ke sekolahnya, Futaro dipekerjakan untuk membantu mereka belajar dengan gaji yang tinggi. Namun ada hal yang membuat Futaro kecewa, dia menyadari bahwa orang-orang yang harus diajarinya kakak-beradik kembar lima dengan kepribadian yang berbeda, mereka tidak tertarik untuk belajar dan sering mendapatkan nilai yang buruk.

Manga ini berada dalam peringkat ke-6 dengan penjualan sebanyak 6,145,591 salinan.

6. Yakusoku no Neverland

Penjualan manga terlaris yakusoku no Neverland

Yakusoku no Neverland atau The Promised Neverland, adalah sebuah seri manga shōnen Jepang yang ditulis oleh Kaiu Shirai dan diilustrasikan oleh Posuka Demizu.

Bercerita tentang Emma dan kawan-kawan, seorang anak yatim piatu berusia 11 tahun yang tinggal di Grace Field House. mereka berancana kabur dari panti asuhan dikarenakan Emma dan beberapa anak merasakan ada yang aneh di panti asuhan tersebut.

Manga ini berada dalam peringkat ke-6 dengan penjualan sebanyak 6,369,445 salinan.

5. Jujutsu Kaisen

Penjualan manga terlaris jujutsu kaisen

Jujutsu Kaisen adalah sebuah seri manga shōnen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami.

Bercerita tentang Yūji Itadori seorang siswa SMA dengan atletisitas yang tidak wajar, dia tinggal di Sendai bersama kakeknya. Meskipun dia memiliki bakat setara dengan profesional dalam bidang olahraga, namun dia lebih memilih untuk bergabung dengan Klub Penelitian Ilmu Gaib

Awalnya, kehidupan Yuuji berjalan cukup normal dan biasa-biasa saja. Namun, keterlibatannya dengan roh disekolah tempat ia belajar mengubah kehidupan Yuuji.

Manga ini berada dalam peringkat ke-5 dengan penjualan sebanyak 6,702,736 salinan.

4. Haikyuu!!

Haikyuu adalah sebuah seri manga shōnen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate.

Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Shoyo Hinata, yang terobsesi dengan bola voli setelah menyaksikan SMA Karasuno memenangkan pertandingan untuk lolos ke Kejuaraan Nasional di TV. Meskipun memiliki tubuh yang pendek, Hinata terinspirasi oleh seorang pemain yang dijuluki “Raksasa Kecil”, pemain spiker sayap Karasuno bertubuh pendek, tetapi berbakat. Ia pun bertujuan untuk menjadi juara.

Manga ini berada dalam peringkat ke-4 dengan penjualan sebanyak 7,212,099 salinan.

3. One Piece

One Piece adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda.

Menceritakan seorang anak 17 tahun yang menentang definisi standar bajak laut. Orang jahat, penuh kekerasan, bajak laut masuk ke desa untuk bersenang-senang, alasan Luffy untuk menjadi bajak laut adalah untuk sebuah petualangan yang menarik dan menemukan kru kapal. Salah satu alasan nya menjadi bajak laut. Mengikuti jejak pahlawan masa kecilnya, Luffy dan krunya menuju perjalanan ke Grand Line untuk menemukan One Piece.

Manga ini berada dalam peringkat ke-3 dengan penjualan sebanyak 7,709,667 salinan.

2. Kingdom

Kingdom adalah sebuah seri manga seinen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yasuhisa Hara.

Bercerita tentang Xin dan Piao yang merupakan anak yatim korban perang di kerajaan Qin. Mereka bermimpi suatu hari membuktikan diri di medan perang dan menjadi jendral besar dengan membawa banyak pasukan yang berani dan gagah untuk mengalahkan musuh yang ada di depan mereka. Pada suatu hari, Piao dibawa ke istana oleh seorang menteri untuk di ajarkan seni bela diri dan menjadi pengawal kerajaan.

Manga ini berada dalam peringkat ke-2 dengan penjualan sebanyak 8,251,058 salinan.

1. Kimetsu no Yaiba
  1. Penjualan manga terlaris kimetsu no yaiba

Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotōge.

Menceritakan Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya dibantai dan adik perempuannya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis. Mereka bertemu dengan Giyuu Tomioka yang akan membasmi Nezuko, Giyuu pun terlihat kasian dan menyuruh Tanjiro membawa adiknya pergi ke suatu tempat untuk bertemu dengan Urokodaki Sakonji yang akan menjelaskan semuanya tentang iblis dan membantunya, perjalanan merekapun dimulai.

Manga Kimetsu no Yaiba ini menduduki peringkat pertama, yang menjadi penjualan manga terlaris di tahun 2020 dengan nilai yang sangat fantastis sebanyak 82,345,447 salinan.

Bagaimana Sobat GameZeRO penjualan manga tahun ini sangat luar biasa bukan, dengan penjualan yang menyentuh angka fantastis, pastinya manga-manga tersebut sangat bagus untuk kalian baca.