Sama-Sama Game Battle Royale, Inilah Perbedaan Antara PUBG Mobile dan Free Fire

PUBG Mobile dan Free Fire

PUBG Mobile telah menjadi begitu populer di kalangan gamer mobile, dan juga telah menjadi tren di seluruh dunia sejak peluncuran awalnya di tahun 2018. Pada tahun itu kepopuleritasannya diperebutkan secara ketat oleh saingannya Garena Free Fire, karena game tersebut lah yang rilis secara global terlebih dahulu dibandingkan PUBG Mobile yang sebelumnya hanya rilis di China.

Kedua game battle royale multiplayer online ini bisa kalian mainkan dengan cara sendiri atau bersama temanmu juga dalam mode duo dan mode squad. Tujuan dari kedua game ini adalah menjadi orang terakhir yang bertahan dan mendapatkan Chicken Dinner atau Booyah, seperti layaknya game battle royale pada umumnya. Jadi, yang membedakan mereka berdua itu apa-apa saja sih? Mari langsung saja kita bahas.

1. Download

Free Fire telah menjadi game bertahan hidup paling populer nomor satu di PlayStore, yang diunduh lebih dari 500 Juta unduhan, sedangkan PUBG Mobile baru diunduh sebanyak 100 Juta pengguna. Bahkan melalui Google Trends sendiri juga menunjukkan perbedaan yang sangat mencolok dalam hal popularitas dari kedua game tersebut.

2. Grafik

Dalam hal grafis, PUBG Mobile lah yang lebih unggul. PUBG Mobile menggunakan Unreal Engine, yang sangat populer di kalangan gamer PC dan grafis ini memberikan grafik yang sangat halus dan realistis. Ini membutuhkan koneksi internet yang sangat stabil untuk menjalankan game dengan lancar dan persyaratan sistem perangkat Anda harus Android 5.1.1 atau lebih tinggi dan harus memiliki setidaknya 2 GB Memori.

3. Karakter

Free Fire memiliki lebih banyak karakter untuk dipilih. Kalian akan mendapatkan karakter gratis: Evo & Adam, di awal kalian main dan membuka sisahnya dengan diamond, atau dengan mata uang dalam game. Setiap karakter hadir dengan kemampuan khusus dan dapat ditingkatkan, sedangkan PUBG Mobile tidak memiliki begitu banyak karakter dan kemampuan khusus.

4. Senjata dan Kendaraan

Dalam segi kendaraan dan senjata kedua game ini memiliki perbedaan yang tidak begitu jauh, hanya saja senjata dan kendaraan di PUBG Mobile lebih banyak dibandingkan Free Fire.

Nah, itulah beberapa perbedaan diantara PUBG Mobile dan Free Fire. Game ini memiliki keunikan masing-masing, Jika kalian tertarik untuk memainkan game battle royale dengan bantuan kemampuan khusus bisa memainkan Free Fire, sedangkan jika kalian tertarik untuk game battle royale yang lebih realistis bisa memainkan PUBG Mobile.