Realme C12 dan Realme C15

Harga Beda 100.000 Saja, Inilah Perbedaan Antara Realme C12 dan Realme C15

Gadget

Realme terkenal dengan julukan brand yang merilis smartphone dalam begitu cepat ini baru saja merilis smartphone entry level mereka yaitu Realme C12 dan Realme C15. Kedua smartphone ini rilis secara bersamaan dalam sela waktu yang tidak begitu jauh, seperti Realme C12 yang rilis pada 14 Agustus sedangkan Realme C15 rilis pada 28 Juli.

Nah, dalam postingan sebelumnya kami sudah membahas mengenai spesifikasi dari kedua smartphone di atas, dan kali ini kami ingin membandingkan perbedaan apa sajakah yang dimiliki diantara mereka, Penasaran seperti apakah perbedaan kedua smartphone yang harganya hanya selisih Rp 100.000 ini? Langsung saja simak artikel berikut.

Design

Untuk dari segi design sendiri sepertinya kedua smartphone tersebut tidaklah begitu berbeda, seperti penempatan  kamera, material, dan sensor sidik jari yang sama. Hanya saja Realme C12 memiliki varian blue dan cloak red, sedangkan Realme C15 memiliki varian marine blue dan seagull silver.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi kedua smartphone ini memiliki sama-sama bentang layar 6.5 inchi yang menggunakan panel IPS dengan resolusi 720 x 1560 piksel atau HD+ rasio 20:9. Kedua smartphone ini juga memiliki kapisitas baterai yang sama yaitu 6.000 mAh, serta dua-duanya dibekali dengan chipset Mediatek Helio G35.

Bagaimana menurut kalian sobat GameZeRo? Kalau dilihat dari segi spesifikasi sih kedua smartphone ini sama sekali tidak memiliki sebuah perbedaan, poin yang membuat kedua smartphone ini berbeda yaitu hanya di bagian variannya saja. Realme C12 dijual seharga Rp 1.9 juta, sedangkan Realme C15 dijual seharga Rp 2.0 Juta.