Jujutsu Kaisen, Umumkan Adaptasi Anime Movie Prekuel!

Pada episode 24 yang merupakan episode terakhir dari serial anime Jujutsu Kaisen diiringi dengan pengumuman adaptasi anime movie pada tanggal 26 Maret 2021. Movie dengan judul Jujutsu Kaisen 0 yang mengambil cerita asli dari manga karya Gege Akutami resmi dapatkan adaptasi anime movie. Toho Animation yang merupakan distribusi dari anime ini telah membuka situs resmi dan mengunggah visual berupa gambar serta video untuk penayangan movie tersebut. Adaptasi movie Jujutsu Kaisen merupakan prequel dari sekuel anime TV yang mengadaptasi dari manga bab keempat Tokyo Toritsu Jujutsu Koutou Senmon Gakkou atau Tokyo Metropolitan Magic Technical School dengan karakter utama yang diperankan oleh Yuta Okkotsu. Dikabarkan movie ini akan dirilis pada musim dingin di bioskop-bioskop Jepang.

Jujutsu Kaisen 0 adalah manga sebelum cerita Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami yang dimuat di Jump GIGA sejak bulan April hingga bulan Juli 2017. Shueisha menerbitkan manga sebagai volume nol pada bulan Desember 2017. VIZ Media merilis volume dalam bahasa Inggris dengan judul Jujutsu Kaisen 0: Jujutsu High pada 5 Januari.

Sedangkan, manga cerita utama telah dimuat berseri dalam majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Maret 2018, dan telah diterbitkan menjadi lima belas volume tankoubon bulan Maret 2021.

Adaptasi anime pertama kali tayang pada tanggal 3 Oktober 2020 dan berakhir pada tanggal 27 Maret 2021 dengan total 24 episode. Studio MAPPA bertanggung jawab dibagian animasi musim pertama dengan arahan sutradara Seong-Hu Park. Desain Karakter dikerjakan oleh Tadashi Hiramatsu, komposisi seri dikerjakan oleh Hiroshi Seko, dan Studio MAPPA akan kembali dibagian animasi dalam anime movie tersebut.

Jujutsu Kaisen

Genre: Action, Drama, Demons, Shounen, Supernatural 

Sinopsis:

Yuta Okkotsu, seorang siswa SMA yang menginginkan hukuman mati sendiri. Dia menderita dendam, karena Rika teman masa kecilnya meninggal dalam kecelakaan dan berubah menjadi kutukan yang dikategorikan kelas khusus dan merasuki dirinya sendiri. Sementara itu, Satoru Gojo, seorang guru di sekolah “Metropolitan Magic College” yang belajar untuk mengusir “kutukan”, memindahkan Yuta ke perguruan tinggi.