Jumlah Pemain CS:GO Meningkat! Apakah 2020 menjadi Eranya?

Game News PC Reviews

Gamezero.id – Salah satu game First Person Shooter (FPS), Counter Strike: Global Offensive, atau yang biasa disebut CS:GO kembali mencatat rekor.

CS:GO salah satu game esports terpopuler ini kembali mencetak dengan rekor jumlah permain lebih dari 900.000 ke dalam game mereka. Sejak CS:GO sudah menjadi game gratis pada Desember 2018, jumlah dari pemain game ini memang meningkat. Rekor sebelumnya terjadi pada April 2016 dengan jumlah 874.875 pemain, bertepatan dengan MLG Columbus Major yang berhasil dimenangkan oleh Luminosity Gaming dengan mengalahkan Natus Vincere alias Na’Vi di babak final. Kini rekor tersebut telah terpecahkan dengan jumlah pemain puncak sekitar 900.000 pemain.

Sumber: Steam,Charts

Biasanya, jumlah pemain dalah setiap game akan menurun seiring berjalanya waktu. Tentu saja, ada beberapa pengecualian seperti jumlah pemain Dota 2 yang mulai rilis pada 9 Juli 2013. Selain jumlah pemain yang naik, jumlah turnamen esports CS:GO juga terus bertambah. Tak hanya itu, beberapa organisasi esports juga ikut naik seperti OG Evil Geniuses, 100 Thieves, dan Gen G. Team Secret juga kembali membentuk tim CS:GO setelah vakum selama 2 tahun.

Sekarang jumlah pemain CS:GO lebih banyak dari Dota 2. Namun, jumlah pemain Dota 2 sempat naik menjadi satu juta pada Febuari 2019. Sayangnya jumlah pemain game tersebut turun drastis pada Desember 2019, setelah update Outlanders dirilis. TIdak heran karena update tersebut begitu banyak merombak gameplay dari sebelumnya.