Kabar Buruk, Crossfire Server Korea akan Segera Ditutup

News

Kabar Buruk, Crossfire Server Korea akan Segera Ditutup. Mungkin diantara kalian ada yang masih ingat atau mungkin masih bermain game Crossfire. Game FPS yang ramai pada masanya ini sempat bersanding dengan game FPS populer seperti Point Blank ataupun CSO.

Untuk server Indonesia sendiri sudah berhenti beroperasi sejak 2018 dan kembali hadir dengan mengusung judul Crossfire Next Generation. Namun di negara asalnya, Korea Selatan, server Crossfire ternyata masih beroperasi sampai sekarang.

Sayangnya di Korea sendiri dalam waktu dekat server Crossfire juga akan ditutup. Crossfire sendiri awalnya dirilis oleh publisher  Neowis hingga pada tahun 2013 diambil alih oleh Smilegate. Game ini sebenarnya bisa dibilang cukup sukses hingga membawa Smilegate yang awalnya diambang kebangkrutan hingga meraih sukses kembali. Bahkan sang founder Kwon Hyuk-bin berhasil masuk dalam deretan orang terkaya urutan ke-8 versi Forbes.

Smilegate kemungkinan mengambil langkah untuk menutup server Korea agar bisa lebih fokus dalam menggarap spin-off dari Crossfire, seperti CrossfireX untuk konsol Xbox One dan Crossfire ZERO yang saat ini sudah memasuki tahap pre-register.

Untuk penutupan server Crossfire Korea Selatan rencananya akan jatuh pada tanggal 3 Maret 2020.