PUBG Lite

Kabar Buruk, Layanan PUBG Lite Akan Segera Ditutup!

Game News PC

Belum genap dua tahun, Krafton selaku pengembang dari PUBG Lite secara resmi mengumumkan bahwa game ini akan tutup layanan pada tanggal 29 April 2021 mendatang.

“Kami sangat berterima kasih atas semangat dan dukungan dari jumlah penggemar PUBG LITE yang luar biasa yang telah bersama kami. Selama masa-masa sulit pandemi Covid-19, kami berharap PUBG LITE dapat memberikan cara yang menyenangkan bagi para penggemar untuk tetap aman,” kata Krafton melalui halaman resminya, PUBG Studio.

“Sayangnya, kami telah membuat keputusan sulit untuk menutup layanan setelah banyak pertimbangan dan waktu telah tiba untuk mengakhiri perjalanan kami. Dengan menyesal kami informasikan kepada Anda bahwa layanan PUBG LITE dijadwalkan berakhir pada 29 April 2021 (UTC),” tambahnya.

Sejauh ini tidak diketahui pasti apa alasan Krafton menutup game PUBG Lite tersebut. Namun, Krafton juga mengungkapkan akan menutup game ini secara bertahap.

  • 30 Maret 2021, situs lite.pubg.com tidak bisa lagi diakses dan dipakai untuk mengunduh aplikasi PUBG Lite.
  • 29 April 2021 pukul 05.00 waktu UTC, layanan PUBG Lite akan ditutup dan pemain tidak bisa memainkan game tersebut.
  • 29 Mei 2021, dukungan pemain untuk PUBG Lite ini juga akan ditutup.

Meskipun demikian, pemain masih dapat kesempatan untuk memainkan gamenya dan menggunakan kredit dalam game seperti biasa, termasuk L-Coin hingga waktu penutupan.

PUBG Lite Facebook juga akan tetap terbuka meskipun game ini telah berhenti pelayanannya. Hal ini dilakukan Krafton untuk memberitahukan pemberitahuan lebih lanjut.

Sebelumnya, PUBG Lite sendiri dimulai dengan uji beta yang diluncurkan di Thailand pada 24 Januari 2019 lalu. Game ini versi ringan (lite) dari game battle royale Player Unknown’s Battleground (PUBG). Walaupun bisa didapatkan secara gratis, hingga sekarang game ini hanya tersedia di wilayah tertentu seperti Amerika Latin yang dirilis pada Mei 2019 dan Eropa pada Oktober 2019.

Menurut Krafton, penutupan game ini adalah keputusan yang sangat berat. Namun setelah banyak pertimbangan, pihaknya memutuskan untuk mengakhiri perjalanan PUBG Lite.

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus serta penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua orang. Kami sangat berharap Anda menikmati waktu Anda bersama kami dan nantikan upaya kami di masa depan. Terima kasih telah bermain PUBG Lite,” ujarnya.