Kaiju No. 8 Terkonfirmasi Mendapat Adaptasi Anime

AniManga News

Kabar menggembirakan datang untuk para penggemar Shonen! Telah dikonfirmasikan bahwa salah satu serial manga populer yang berjudul Kaiju No. 8 mendapatkan adaptasi anime.

Pada tanggal 4 Agustus 2022, melalui cuitan di akun Twitter resmi Kaiju No. 8, pihaknya merilis sebuah video pengumuman di channel YouTube resmi TOHO Animation.

Hal itu memperlihatkan bahwa produksi anime untuk manga Kaiju No. 8 sedang dalam pengerjaan dan TOHO Animation yang akan menangani produksi dari serial anime tersebut. Namun, hingga saat ini tidak ada informasi lebih lanjut mengenai detail tanggal rilis, staf dan pemain untuk adaptasi serial tersebut.

Kaiju No. 8 bisa dinyatakan sangat populer karena perkembangannya yang sangat baik di layanan Manga Plus. Pada enam bulan pertama perilisannya tercatat serial ini melebihi 30 juta pembaca. Bahkan setiap perilisan bab baru juga pasti melebihi 1 juta pembaca.

Selain itu, Kaiju No. 8 menduduki peringkat ke-10 pada polling “Adaptasi Anime Paling Dicari” ke-5 Anime Jepang pada tahun 2022. Telah terkonfirmasinya kabar tersebut, maka penantian para penggemar untuk adaptasi serial manga ini telah berakhir dengan bahagia.

Kaiju-No.-8-Anime

Dikenal dalam bahasa Inggris dengan judul Monster #8, Kaiju No. 8 adalah serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoya Matsumoto. Serial manga ini mulai diserialisasikan secara gratis di aplikasi dan situs web Shonen Jump+ Shueisha pada tanggal 3 Juli 2020. Kini Kaiju No. 8 telah memiliki 7 volume manga dengan cerita yang masih on-going.

Kaiju No. 8 sendiri menceritakan tentang Jepang yang tidak asing lagi dengan serangan monster mematikan, karena negara ini adalah negara dengan tingkat kemunculan kaiju tertinggi di dunia. Angkatan Pertahanan Jepang dibentuk sebagai sebuah organisasi militer yang ditugaskan untuk menetralkan kaiju. Kafka Hibino, seorang petugas pembersihan kaiju dan mayat korban, selalu bermimpi untuk bergabung dengan pasukan pembasmi kaiju itu.

Namun, saat dia mendapatkan kesempatan lain untuk mencapai impian masa kecilnya itu, dia malah mengalami transformasi yang tidak terduga. Kafka Hibino kini berubah menjadi kaiju. Bagaimana dia bisa melawan kaiju, setelah dia menjadi salah satu dari kaiju?!