Kantai Collection Dapatkan Musim Kedua di Tahun 2022

AniManga

Mungkin ini adalah kabar mengejutkan di awal tahun ini dimana akhirnya kelanjutan desas desus mengenai musim kedua KanColle akhirnya dikonfirmasi. Game browser web tentang kapal perang-sebagai-wanita (atau wanita-sebagai-kapal perang?) ini melahirkan waralaba multimedia, tetapi belum ada anime lanjutan animenya sejak movie yang dirilis di 2016.

Musim kedua anime ini sudah pernah diumumkan sebelumnya, namun belum banyak yang mendengarnya kembali sampai sekarang. Sekarang C2 Kikan, Kadokawa dan Engi mengumumkan bahwa Kantai Collection season 2 akan dimulai pada tahun 2022.

Engi adalah studio animasi 2D/3D yang didirikan pada tahun 2018 oleh Kadokawa, Sammy dan Ultra Super Pictures. Musim pertama KanColle dianimasikan oleh Diomedea.

Dilansir dari Kaori Nusantara, berikut sinopsis dari musim pertama Kantai Collection:

Kantai Collection menceritakan Fubuki, gadis yang diberkahi kekuatan kapal perang di masa lalu yang bergabung dengan sebuah pangkalan angkatan laut. Dalam pangkalan yang entah mengapa tidak pernah ditunjukkan sosok laksamana secara nyata (apakah sosoknya sesakral Nabi Muhammad?), Fubuki langsung mengikuti pertempuran pertamanya melawan pasukan musuh dari dasar laut. Ia bertemu dengan banyak orang baru, mulai Akagi yang begitu terhormat namun digambarkan suka makan, Nagato yang saklek, Mutsuki dan Yuudachi yang menjadi teman sebayanya, dan banyak gadis-gadis lain.

Animenya sendiri menurut saya cukup bisa dinikmati di waktu senggang. Anime santai, namun tidak membosankan. Jika kalian penasaran dengan musim pertamanya, kalian bisa tonton di website streaming favorit kalian.

Tertarik dengan artikel yang membahas mengenai anime dan jejepangan lainnya? Ikuti terus GameZeRO dan jangan lupa share ke teman-teman kalian.