Yakuza Kiryuu

Kazuma Kiryu Tidak Akan Pernah Muncul Pada Game Fighting!

Game Konsol News PC

Seperti yang kita ketahui game fighting selalu melakukan kolaborasi dengan menghadirkan karakter tamu, tidak hanya untuk membuat daftar karakter bertambah banyak dan bervariasi. Namun, dengan adanya karakter tamu pada game fighting ini, tentu dapat menjadi daya tarik sendiri seperti menjadi unik dan berbeda.

Seperti pada game Mortal Kombat yang menghadirkan karakter Terminator dan Rambo, lalu Noctis dari Final Fantasy XV juga dihadirkan dalam game Tekken. Bahkan Steve dari Minecraft pun hadir dalam game Super Smash Bros.

Oleh karena itu, banyak permintaan yang berharap karakter Kazuma Kiryu untuk hadir sebagai karakter tamu dalam game fighting seperti Tekken dan Super Smash Bros. Kazuma Kiryu sendiri adalah tokoh protagonis dari serial Yakuza dari 0 hingga ke-6.

kazuma Kiryuu

Namun hingga sekarang pihak SEGA (Yakuza) maupun Bandai Namco (Tekken) sendiri tidak pernah menanggapi permintaan ini secara serius, bahkan sedikit kejelasan juga tidak diberikan. Sepertinya harapan para fans untuk hadirnya karakter Kazumua Kiryu dalam game fighting ini mulai hilang.

Dalam sebuah interview dengan Red Bull France, Tashihiro Nagoshi selaku kreator dari serial Yakuza. Memberitahukan alasan mengapa Kazuma Kiryu tidak kunjung hadir dalam game fighting. Secara pribadi alasan Nagoshi adalah ia tidak ingin melihat Kazuma Kiryuu berakhir memukul wanita.

“Kami memang mendapatkan banyak permintaan ini, tentu ada beberapa pengecualian. Namun game fighting biasanya memiliki karakter perempuan, dan secara personal saya tidak ingin melihat Kiryu memukuli wanita.”

-Tashihiro Nagoshi

Sejauh ini kiprah Kazuma Kiryu dalam setiap serialnya memang memiliki kepribadian seorang gentleman. Meskipun banyak pertarungan yang brutal, tetapi sangat jarang ada pertarungan dengan seorang wanita. Memang keputusan yang mengecewakan, namun kita tetap harus menghargai untuk setiap keputusannya.