Ryan Batistuta

KB: Sudah Ada 4 Tim Yang Menawar Saya Menjadi Pelatih Mobile Legends

Esports News

KB: Sudah Ada 4 Tim Yang Menawar Saya Menjadi Pelatih Mobile Legends, Ryan Batistuta atau yang lebih akrab disapa dengan nama KB adalah seorang shout caster kawakan dari ranah Esports Mobile Legends Indonesia. Dirinya juga disebut – sebut sebagai pelopor shout caster di tanah air yang mana KB lah orang pertama yang memimpin pertandingan MLBB pada saat Garuda Cup 2018 silam.

Pada masa – masa keemasan RRQ itulah seorang KB mencuat kepermukaan sebagai seorang shout caster yang piawai membawakan dan mengomentari setiap detail dari pertandingan yang sedang berlangsung. Dibekali dengan kemampuan anilasa gameplay serta taktik yang mempuni membuat dirinya menjadi idola pecinta MLBB di tanah air.

KB sendiri selalu ikut ambil bagian dari hampir setiap turnamen Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia, dirinya aktif menjadi pemandu pertandingan pada MPL Indonesia season 1 sampai 4 yang lalu. Tidak hanya berkiprah pada turnamen tanah air, KB juga sempat menjadi shout caster untuk Indonesia pada ajang M1 MLBB World Championship 2019 yang digelar di Malaysia.

KB: Sudah Ada 4 Tim Yang Menawar Saya Menjadi Pelatih Mobile Legends

Memasuki season yang kelima dari turnamen akbar MPL Indonesia, tercatat hingga sejauh ini seorang KB belum kembali mengisi kursi shout caster pada ajang ini. Dirinya lebih aktif dibagian match analisis pada turnamen ini dan mampu memberikan analisa pertandingan yang begitu akurat.

Ryan ” KB ” Batistuta sendiri dipilih oleh pihak Moonton untuk mengisi posisi match analisis sendiri bukan tanpa alasan, sudah bukan rahasia lagi bahwa dirinya piawai dalam memberikan analisa dalam game baik itu menyangkut meta dari setiap tim, gameplay, maupun kesalah yang dilakukan oleh setiap tim mampu dia hadirkan dalam bentuk analisa yang begitu mudah dimengerti oleh setiap penggemar MLBB.

Dengan kemampuannya itu muncul pertanyaan, apakah seorang KB bersedia menjadi pelatih dari Mobile Legends apabila ada tim yang menawarinya kontrak kerja sama. Menjawab dari pertanyaan diatas dirinya mengakui sejauh ini sudah ada 4 tim yang menghubunginya guna mengisi pos coach pada divisi MLBB mereka.

https://www.instagram.com/p/B8sUKgNHYsg/?utm_source=ig_web_copy_link

“ Soal tawaran jadi pelatih? Sejak season 3 sebenarnya sudah ada 3-4 tim yang mendekati. Tetapi saya belum merasa pantas, masih jauh lah, ” jelas KB. Dirinya juga menambahkan masih jauh untuk melangkah dalam ranah kepelatihan MLBB, “ Kalau dibandingin dengan Ruben atau Zeys, saya belum ada apa-apanya. Memainkan Diggie, Nana, Uranus, sama sekali tak ada dalam pikiran saya sekarang, ” pungkas dia.

Tentunya dengan peryataannya ini membuat penggemarnya semakin mengidolakan sosok caster legendaris ini, dengan kemampuannya memberikan analisa yang akurat saja, dirinya masih menganggap kemampuannya masih jauh dari setiap coach yang berlaga pada ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League season 5.

Menarik untuk kita nantikan bersama, apakah kedepannya KB akan bergabung dengan salah satu tim Esports Indonesia sebagai coach, ataukah dirinya akan tetap menjadi caster yang telah membesarkan namanya selama ini, kita nantikan saja seperti apa perkembangannya ya sobat GameZero.