Kelebihan dan Kekurangan Pada Game Pamali

News Reviews

Nama game yang satu ini terbilang cukup unik yaitu “Pamali”. Pamali yang berarti artinya “Larangan”.

Game Pamali ini salah satu game karya anak bangsa. Bisa di bilang game ini saingan dari Game horror yang mimin sudah pernah bahas sebelumnya, yaitu DreadOut. Game ini memiliki beberapa versi dengan jalan cerita yang berbeda-beda yang di antaranya, The white Lady, The Tied Corpse, The Little Devil, dan The Hungry Witch. Ada beberepa versi yang akan di rilis yaitu The vengeful Mother, The Giant Guard.

Namun game ini agak sedikit membingungkan jika di mainkan oleh orang asing. Namun, StoryTale Studio mendengarkan keluhan tersebut dan keluar lah yang dinamakan Jurig Board. Jurig Board ini menjelaskan semua tentang hantu pertama ini The White Lady (Kuntilanak). Tapi, untuk mengetahui tentang hantu ini mereka setidaknya harus memainkan terlebih dahulu dan mendapatkan 35 Ending. Setiap endingnya akan ada item yang akan di pasang di Jurig Board. Jurig Board berupa kertas artikel, benda tajam, Foto dan masih banyak lagi. Yang uniknya lagi kita seperti orang yang mau melakukan riset tentang kuntilanak. Ada satu komputer di kamarnya yang bila di buka akan ada beberapa email dan di situ banyak pesan yang bersangkutan tentang kuntilanak dan penampakan lainnya.

Berikut beberapa Kelebihan dan Kekurangan pada game Pamali :

KELEBIHAN PAMALI

  • Banyaknya ending, banyak alur Dan cerita.
  • Jurig Board (karena bisa menjadi penjelasan bagi orang luar tentang hantu Indonesia).
  • Ada Easter Egg untuk DLC selanjutnya (Kemunculan Pocong).
  • Tempat kosan si karakter jamnya mengikuti jam dunia nyata.
  • Masih banyak rahasia.

KEKURANGAN PAMALI

  • Terlalu gelap, sehingga hantu yang lewat di depan rumah tidak kelihatan.
  • Terlalu banyak ending menjadikan game ini bukan horror game, Karena sudah Tau letak-letak hantu, jadi semacam puzzle game.
  • Banyak Bug (mengingat mengejar Target dan hanya beberapa org yg mengerjakan so it’s ok, Karena bug tidak terlalu mengganggu saat bermain, kalau pun mengganggu bisa keluar documents dulu, baru main kembali).
  • Pengisi suaranya dapat di baguskan lagi Karena Ada yg kurang pas nadanya (Terutama telepon di hari ke dua).

Game Pamali ini memiliki 4 jalan cerita yang berbeda dengan masing” cerita di jual dengan harga terpisah :

1. The White Lady

Pada versi The White Lady bercerita tentang seorang pemuda bernama Jaka yang sedang membutuhkan uang dan ingin menjual rumah keluarganya. Namun, disaat ia sedang menyiapkan rumah tersebut untuk dijual, ia bertemu dengan sosok hantu wanita berambut panjang (kuntilanak). Sosok tersebut tidak lain ialah sang kakak yang sudah meninggal.

Rp 49.000

2. The Tied Corpse

Cecep adalah seorang penjaga kuburan. Suatu hari, Cecep tiba-tiba diberi tanggung jawab untuk ikut serta dalam proses penguburan. Selama penguburan, ia melakukan kesalahan kecil sehingga di gentayangi sepanjang malam. Teror tersebut dilakukan oleh arwah jasad yang baru saja ia kuburkan.

Rp 49.000

3. The Little Devil

Putri, seorang mahasiswi sedang mencari uang tambahan untuk pengobatan ayahnya. Putri mengunjungi rumah kakeknya dengan harapan mendapatkan warisan kakeknya. Ayah putri sudah mengingatkan berulang kali agar putri tidak berurusan dengan kakek, Putri pun tetap bersikeras untuk mengunjungi rumah kakeknya. Putri tidak tahu bahwa kakeknya mendapatkan kekayaan berkat bantuan makhluk gaib berukuran kecil (Tuyul).

Rp 49.000

4. The Hungry Witch

The Hungry Witch menceritakan seorang ibu yang bernama Jessica, memutuskan untuk tinggal di rumah dengan bayinya ketika suaminya pergi. Saat Jessica melakukan pekerjaan rumah, dia mendengar bayinya itu menangis dengan berbagai alasan, tepat di ruangan lain. Dia tidak tahu apa yang terjadi, ternyata, makhluk gaib yang memangsa bayi yang baru lahir, datang ke rumahnya malam itu.

Rp 49.000

5. The Vengeful Mother

Segera

6. The Giant Guard

Segera

Tapi, kalian bisa juga membeli paket ke empat jalan cerita tersebut dengan harga Rp 149.996, lumayan hemat Rp 50.000. Jika kalian ingin membeli game ini silahkan beli di steam.