xingqiu genshin impact best sub dps

Inilah Alasan Kenapa Xingqiu Menjadi Sub DPS Terbaik di Genshin Impact

Game Konsol Mobile PC Reviews

Xingqiu adalah salah satu karakter bintang 4 di Genshin Impact, dia menggunakan pedang sebagai senjatanya dan memiliki elemen Hydro dengan skill yang cocok untuk menjadikannya Sub DPS. Xingqiu bisa kalian dapatkan dengan gacha di banner permohonan karakter atau di banner standar.

Xingqiu adalah putra kedua dari Feiyun Commerce Guild, dia terkenal akan ketekunan dan kesantunannya sejak masih kecil. Xingqiu adalah seorang kutu buku yang memiliki impian untuk menjadi pahlawan gagah yang sering kali dia bayangkan saat membaca buku. Bagi Xingqiu, kegagahan bukan hanya sekedar standar dalam bersikap, melainkan sebuah prinsip dan pola pikir.

Mungkin banyak dari kalian yang kesal saat mendapatkan Xingqiu secara tidak sengaja saat melakukan gacha, padahal saat ini Xingqiu adalah Sub DPS terbaik di Genshin Impact menurut kami. Kenapa? Inilah alasan kenapa Xingqiu menjadi Sub DPS terbaik versi GameZeRO.

1. Skill Yang Masih Bisa Dipakai Saat Berganti Karakter

Skill yang masih bisa dipakai saat berganti karakter adalah salah satu syarat untuk menjadi Sub DPS. Sama halnya seperti Oz milik Fischl, elemental skill milik Xingqiu yaitu “Guhua Sword – Fatal Rainscreen” dan elemental burst-nya yaitu “Guhua Sword – Raincutter” akan tetap aktif meskipun kalian mengganti karakter.

Elemental burst milik Xingqiu dapat menghujani musuh dengan pedang ilusi. Ketika Guhua Sword – Raincutter aktif, normal attack dari karakter yang sedang digunakan akan meluncurkan pedang air yang menyerang berturut-turut dan mengakibatkan Hydro damage.

2. Memberikan Efek Wet Kepada Musuh
xingqiu genshin impact wet

Elemental skill dan elemental burst milik Xingqiu juga dapat memberikan efek wet secara terus-menerus kepada musuh. Ketika Guhua Sword – Fatal Rainscreen aktif, musuh yang berada dekat dengan karakter kalian akan terkena efek wet meskipun kalian tidak menyerangnya. Selain itu Guhua Sword – Raincutter juga akan memberikan wet kepada musuh ketika kalian menyerang musuh dengan pedang air.

Hal ini akan sangat berguna ketika kalian memainkan elemental reaction. Seperti electro-charged, dengan menggabungkan elemen Hydro dengan elemen Electro, electro-charged akan memberikan damage Electro secara terus-menerus kepada musuh.

3. Memiliki Passive Yang Menambah Hydro Damage
xingqiu genshin impact hydro damage bonus

Xingqiu juga memiliki skill passive yang cukup membantu, yaitu menambah Hydro damage Xingqiu sebanyak 20%. Dengan tambahan Hydro damage ini, tentu saja akan membuat elemental skill dan elemental burst milik Xingqiu menjadi lebih sakit. Skill passive ini akan terbuka ketika Xingqiu mencapai ascend 4.

4. Dapat Mengurangi Hydro Resistance Musuh
xingqiu reduce hydro res

Musuh yang terkena pedang air milik Xingqiu juga akan berkurang resistance-nya terhadap Hydro damage 15% selama 4 detik. Hal ini akan sangat berguna untuk elemental skill dan elemental damage Xingqiu, atau untuk membantu DPS Hydro seperti Tartaglia. Tetapi Xingqiu harus memiliki konstelasi 2 terlebih dahulu agar skill ini terbuka.

5. Dapat Membantu Mengurangi Damage yang Masuk

Ketika Xingqiu memakai skill Guhua Sword – Fatal Rainscreen, akan memunculkan pedang air yang mengelilingi karakter. Pedang air ini akan membuat damage yang masuk kepada karakter berkurang sebanyak 20-24%.

Selain itu Xingqiu mempunyai skill passive yang dimana ketika pedang air itu pecah, akan menyembuhkan karakter yang sedang dipakai sebanyak 6% dari total HP milik Xingqiu.

Bagaimana sobat GameZeRO? Cukup overpower juga kan Xingqiu ini. Dengan skill-nya yang dapat memberikan damage dan efek wet secara terus-menerus, karakter ini sangat cocok untuk dijadikan Sub DPS.