Kerjasama dengan Sony, Discord akan Terintegrasi PlayStation Network

News

Sony telah mengumumkan kerjasama dan investasi baru dengan aplikasi perpesanan yang tengah populer, yaitu Discord. Kerjasama ini akan membuat Discord terhubung “dengan pengalaman sosial dan game Anda di PlayStation Network.”

Kerjasama integrasi Discord dengan PlayStation Network tersebut diperkirakan akan berjalan pada awal tahun 2022. Meskipun demikian, rincian tentang bagaimana bentuk kerjasama maupun tanggal pasti dari kerjasama belum diumumkan.

Presiden Sony Jim Ryan mengatakan dalam sebuah posting blog ada tim yang sudah “bekerja keras” membawa Discord ke PlayStation Network. “Bersama-sama, tim kami sudah bekerja keras menghubungkan Discord dengan pengalaman sosial dan game Anda di PlayStation Network,” katanya. “Tujuan kami adalah mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation di konsol dan perangkat seluler mulai awal tahun depan, memungkinkan teman, grup, dan komunitas untuk berkumpul, bersenang-senang, dan berkomunikasi dengan lebih mudah saat bermain bersama.”

Sony juga mengumumkan investasi di Discord sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri H. Jumlah banyaknya dana yang melekat pada investasi ini tidak diungkapkan kepada publik.

Kerjasama Sony dengan Discord ini terjadi setelah adanya kesepakatan yang dibuat antara Discord dan Microsoft untuk mengintegrasikan aplikasi obrolan dengan Halo Infinite di PC. Dan ada laporan beredar bahwa Microsoft mempertimbangkan untuk membeli Discord seharga $ 10 miliar. Tetapi Discord telah memutuskan untuk menolak tawaran itu.