Honkai Impact 3 Akan Berkolaborasi Dengan Evangelion di Patch 4.5

honkai impact 3 evangelion kolaborasi

♫ Zankoku na tenshi no you ni… Shonen yo, shinwa ni nare… ♫. Mungkin itulah yang sobat GameZeRO ingat ketika mendengar kata Evangelion, itu adalah lagu opening dari Evangelion yaitu ‘A Cruel Angel’s Thesis’. Evangelion adalah salah satu anime terpopuler, tidak heran akan mendapatkan banyak kolaborasi, seperti kolaborasi dengan game Ragnarok: Eternal Love dan Line Rangers. Kali ini Evangelion akan berkolaborasi dengan game yang berasal dari China, yaitu Honkai Impact 3,

Honkai Impact 3 adalah game action role-playing 3D, game ini dikembangkan oleh miHoYo. Merupakan seri ketiga dari seri Honkai dan kelanjutan dari Houkai Gakuen, menggunakan banyak karakter yang sama dari judul sebelumnya, dengan cerita baru yang terpisah.

Kolaborasi ini akan dilaksanakan di patch 4.5 Honkai Impact 3 yang dijadwalkan pada tanggal 25 Desember 2020 untuk server China. Kolaborasi ini akan menghadirkan fitur baru sampai valkyrie baru yang bernama Asuka. Penasaran apa saja yang baru pada kolaborasi ini? simak dibawah ini.

1. Valkyrie Baru Asuka

honkai impact 3 evangelion valkyrie baru asuka

Asuka Langley Soryu adalah karakter terfavorit di anime Evangelion berdasarkan jumlah voting yang ada di MyAnimeList. Selain itu Asuka juga menduduki peringkat ke 62 sebagai karakter terfavorit di MyAnimeList.

Pada kolaborasi ini Asuka akan menjadi valkyrie baru yang menggunakan senjata tombak, dia akan menjadi SP valkyrie rank A. Dengan menyelesaikan event terbaru, Asuka bisa kalian dapatkan secara gratis. Kelihatannya Asuka akan menjadi valkyrie yang bertipe biologic physical damage.

honkai impact 3 evangelion asuka gameplay

Sobat GameZeRO bisa melihat gameplay Asuka dibawah ini.

2. Outfit Valkyrie Asuka

honkai impact 3 evangelion asuka costume

Tidak hanya menjadi valkyrie baru, valkyrie Asuka juga langsung mendapatkan outfit. Outfit ini adalah pakaian yang Asuka pakai ketika mengendalikan Evangelion Unit-02. Uniknya outfit default yang dipakai Asuka adalah pakaian yang pernah dipakai oleh Tesla di event story.

Outfit Asuka ini rumornya bisa kalian dapatkan secara gratis dengan menyelesaikan event, kabar gembira untuk para pemain f2p.

3. Outfit Baru Kiana

kiana asuka 3.0 outfit

Dalam kolaborasi ini, valkyrie Void Drifter Kiana juga akan mendapatkan outfit. Yaitu Asuka yang memakai penutup mata di Evangelion 3.0.

Void Drifter adalah valkyrie bertipe mecha physical damage, battlesuit ini adalah Augment Core dari Valkyrie Ranger yang sangat meningkatkan kemampuan Kiana. Kiana juga dapat menggunakan kekuatan yang pernah dia miliki ketika menjadi Herrscher of the Void.

kiana outfit asuka 3.0 preview

Belum ada info lebih lanjut tentang cara mendapatkan outfit ini, bisa saja miHoYo memberikan outfit ini secara gratis, atau mungkin outfit ini akan dijual menggunakan B-Chips.

4. Outfit Baru Bronya

honkai impact 3 evangelion bronya outfit

Untuk Bronya sendiri, dia akan mendapatkan 2 outfit dari kolaborasi ini. Battlesuit yang akan mendapatkan outfit-nya yaitu Herrscher of Reason. Herrscher of Reason adalah battlesuit rank S Bronya Zaychik, bentuk awakened dari Dimensional Breaker. Herrscher of Reason adalah valkyrie bertipe mecha yang menimbulkan ice damage.

Bronya mendapatkan Herrscher of Reason ketika terjatuh di Sea of Quanta untuk menyelamatkan Seele. Ketika hampir mati, Joachim saat kecil memberikan Core of Reason kepada Bronya untuk membantunya bertahan di Sea of Quanta.

Herrscher of Reason akan mendapatkan 2 outfit, yaitu Unit-01 dan Unit-02. Outfit ini bisa kalian dapatkan dengan cara gacha.

bronya outfit unit 02

herrscher of reason outfit unit 01 unit 02

Kalian bisa melihat gameplay outfit Herrscher of Reason dibawah ini.

5. Stigma Baru

Stigma baru asuka

Kolaborasi ini juga akan menghadirkan beberapa stigma, seperti stigma Asuka Langley (top), Rei Ayanami (mid), dan Mari Makimani (bot). Ketiga stigma tersebut adalah stigma signature untuk valkyrie Asuka. Ketiga stigma tersebut bisa kalian dapatkan dengan cara gacha.

Untuk efek dari ketiga stigma tersebut, kalian bisa melihatnya dibawah ini.

  • Asuka Langley (top) : Physical Damage +20%, when enhanced, additionally +10%.
  • Rei Ayanami (mid) : TDM +20%, when enhanced, Crit Damage +15%.
  • Mari Makimani (bot) : Crit Damage +30%, when enhanced, Physical Damage +10%.
  • 2 Set Bonus : TDM +20%, when charged attacks hit, if the number of enemis within an 8m radius does not exceed 1,user receives enhancement, lasts 8s. During which TDM +15%.
  • 3 Set Bonus : Charged attacks deal additional 300% ATK as Physical Damage, 6S CD. When used by Asuka, self Physical Damage +20%. Procs during enhancement has its CD reduced to 3s.

Selain ketiga stigma diatas, ada satu lagi stigma yang dirumorkan bisa kalian dapatkan secara gratis, yaitu stigma Misato Katsuragi. Dengan menyelesaikan event, kalian bisa mendapatkan stigma tersebut secara gratis.

stigma misato katsuragi honkai impact 3 evangelion

Untuk stigma Misato Katsuragi, belum ada info mengenai efeknya.

6. Weapon Baru

spear weapon preview

Yang sudah pernah menonton Evangelion pasti tidak asing dengan senjata ini. Ya, itu adalah Spear of Longinus.

Spear of Longinus ini akan menjadi signature weapon untuk valkyrie Asuka. Senjata ini adalah artefak luar angkasa yang mempunyai kekuatan untuk menembus apapun dan dapat menaklukan mahkluk dengan kekuatan seperti dewa.

Untuk efek dari Spear of Longinus, kalian bisa melihatnya dibawah ini.

Spear of Longinus v1

Active :

287 ATK 21 CRT
0 SP 25s CD
Thrust : Deal 50% ATK of Physical Damage.
Throw Attack : Deal 90% ATK Physical Damage +1400% ATK Physical Damage.
Counterthrow : Deal 20% ATK Physical Damage +800% ATK Phyiscal Damage. Throw Counter does not trigger weapon skill cooldown.
The last hit of this active has 50% increased shield damage. When used by Asuka, charged attacks and [Territorial Suppression] attacks, as well as Ultimate skill’s Finisher attack gain TDM +15%, Crit Rate +15%.

Passive:

User Physical Damage +30%, Enemies hit by active skill becomes marked for 30s, can be refreshed. During this time, combo and charged attack from teammates will trigger an additional proc of 100% attack Physical Damage on the marked target, whole team shares a 3s 1CD. When used by Asuka, this proc recovers 3 SP for her.

7. BGM dan UI Baru

BGM dan UI evangelion honkai impact 3

Kolaborasi ini juga mengubah beberapa tampilan di Honkai Impact 3. Dengan ciri khas Evangelion dan background Unit-01, UI ini cukup keren bukan untuk dilihat. Selain itu akan ada background music baru untuk kolaborasi ini.

8. Musuh Baru

Ada beberapa musuh baru yang akan hadir pada kolaborasi ini, tentunya musuh-musuh baru Honkai Impact 3 ini berasal dari Evangelion. Apa saja musuh baru yang akan hadir di Honkai Impact 3? Simak dibawah ini.

1. The 4th Apostle

the fourth apostle evangelion honkai impact 3

2. The 6th Apostle

the sixth apostle evangelion honkai impact 3

3. The 8th Apostle

the eight apostle evangelion honkai impact 3

Ketiga musuh baru diatas itu kemungkinan besar akan muncul di event story Honkai Impact x Evangelion.

9. Event Baru

event 10x free ticket

Ada event menarik juga untuk para pemain f2p. Hanya dengan login, kalian bisa mendapatkan 10x tiket untuk gacha di banner event Evangelion untuk mendapatkan signature weapon dan signature stigma untuk valkyrie Asuka.

Selain mendapatkan 10 tiket untuk banner event Evangelion, kalian juga akan mendapatkan 10 tiket untuk banner expansion dan 10 tiket untuk banner focused di patch 4.5. Dan miHoYo juga akan memberikan 80 tiket untuk banner dorm, tetapi 80 tiket untuk banner dorm hanya untuk PEMAIN BARU.

free 100 ticket honkai 4.5

Menarik bukan kolaborasi Evangelion dengan Honkai Impact 3 ini. Perlu sobat GameZeRO ketahui, bahwa kolaborasi ini baru dikonfirmasi di server China saja. Kolaborasi ini akan hadir juga di server SEA. Semua informasi yang kami berikan bisa saja berubah sewaktu-waktu.