Venom Snake

Kolaborasi Konami dengan Bionics, Lengan Ala Venom Snake!

News

Seorang gamers pria yang lahir tanpa memiliki lengan sekarang telah menggunakan lengan bionik super canggih, kabarnya hal ini terinspirasi dari vidio game Metal Gear Solid. Pria tersebut bernama Daniel Melville, berumur 29 tahun dari sebuah kota kecil yang terletak di inggris. Saat ini Daniel menggunakan tangan palsu, atau lengan bionik milik “Venom Snake” pada game Metal Gear Solid, game yang di kembangkan oleh Konami Capcom Computer Entertainment, dari sebuah game konsol milik PlayStation.

Perangkat tangan palsu miliknya ini di rancang oleh game terbesar asal jepang, bersama dengan Open Bionics. Pihaknya, juga mengklaim bahwa lengan palsu bionik multi grip buatannya adalah harga yang paling terjangkau seantero dunia. Sendangkan Melville, juga mengungkapkan rasa kagum atas lengan boinik miliknya ini sangatlah sesuatu yang luar biasa, lengan ini menjadi alat bantu yang di harapkan selama ini. Dilansir dari, Mirror, Daniel Melville mengungkapkan bahwa, “Saya adalah termasuk salah satu gamer yang juga sangat menyukai game Metal Gear Solid. Untuk dapat memiliki lengan Snake ini di kehidupan nyata adalah hal yang gila” ujarnya.

Sedangkan karakter dari Venom Snake sendiri, adalah karakter yang memiliki peran protagonis dari Game Metal Gear solid V : The Phantom Pain. Dimana pada game tersebut, bercerita kejadian saat Venom Snake kehilangan tangannya, dalam ledakan. Yang kemudian membuat Snake, menggunakan lengan bionik merah hitam, yang menjadi ikonik pada karakter Venom Snake, lengkap juga dengan misil dan gadgetnya yang dapat dilepas.

Sumber : b4ghub.com

Memang lengan bionik, milik Daniel Melville, sangat mirip dengan lengan pada karakter Venom Snake, sayangnya untuk lengan yang dipakai oleh Daniel Melville tidak di peruntukan memiliki senjata apapun, serta kecanggihan yang setara dalam karakter game Venom Snake, pada game konsol itu.

Presiden Konagi, Takayuki Kubo sempat mengatakan bahwa pihaknya sangat teratrik dan mempunyai gambaran untuk segera melangsungkan kolaborasi dengan Open Bionics, selaku pemimpin industri robotika, pernyataan Presiden Konagi, Takayuki Kobo ini dilansir dalam kutipan berikut.

“Kami sangat senang melihat karya estetika Metal Gear yang ikonik dari Venom Snake dan lengan bioniknya keluar dari layar dan menjadi hidup. Ini perpaduan dinamis antara teknologi dan desain yang mengubah kehidupan disabilitas di seluruh dunia,” tutur Kubo.

Kabarnya, lengan buatan Open Bionics dalam karakter Venom Snake, sudah menjadi salah satu orderan paling banyak dipesan para customer, untuk pembuatan Cover Disgn, dalam Hero arm. COO yang juga termasuk salah satu pendiri Open Bionics, Samantha Payne, juga mengatakan bahwa pihak perusahaan Bionics senang saat dapat memberikan solusi seperti ini, kepada pengguna serta pembeli lengan bionik ini, dan juga melalui COO, pihak Bionics menyapaikan rasa terimakasih karena Konami telah mambantu berkerja sama dalam mewujudkan keinginan ini

“Kolaborasi ini lahir dari rasa saling menghargai seni, sains, dan teknologi. Benar-benar senang melihat karya teknik dan seni ini memengaruhi kehidupan seseorang,” ujar Samantha.

Untuk pembelian lengan boinik, persis seperti Daniel Melville, kamu bisa melakukan pemesanan langsung kepada akun resmi milik Bionics disini. Dan, kemungkian besar kamu akan mendapatkan referensi lengan lain yang kamu sukai dengan harga yang cukup terjangkau.