KONI Meluncurkan Turnamen Free Fire dengan Total Hadiah 200 Juta Rupiah!

Esports Game Mobile News

Tidak disangka, bahwa esports dan gaming telah mencuri perhatian dari Komite Olahraga Nasional (KONI), serta kementrian pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RII) dan PB Esports Indonesia. Mengingat antusias para gamers indonesia dalam mengadakan turnamen, meski di tengah epidemi, kejadian ini mencuri perhatian KONI, Kemenpora, dan PB esports untuk mendukung penuh kegiatan turnamen yang bersifat onilne, turnamen yang akan diadakan langsung oleh KONI itu ialah turnamen game Free Fire.

Tidak hanya itu, ternyata dari pihak KONI, Kemenpora RI, serta PB ESPORTS menyatakan bahwa pihaknya akan menggelar turnamen esports paling besar di akhir tahun ini dengan tema “Piala KONI 2020” yang dikabarkan akan mencapai final, pada tanggal 28 hingga 29 november 2020. Tidak main-main pihak KONI, juga menyatakan bahwa pihaknya telah siap dengan imbalan hadiah senilai 200jt!

Dikabarkan bahwa, ternyata turnamen “Piala KONI 2020” ini, adalah turnamen esports pertama yang dilangsungkan pihak penyelenggara (KONI), jika mengingat sebelumnya, turnamen gaming sering kali diselengarakan oleh PB ESPORTS. Kali ini KONI menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan gaming serta esports, di tanah air republik Indonesia. Selain itu “Piala KONI 2020” juga menunjukan bahwa Pemerintah, melalui KONI dan Kemenpora, menunjukan dukungan positif kepada olahraga yang menggunakan media video game.

Sumber : booyah.co.id

Dengan kegiatan “Piala KONI 2020” pihak penyelenggara telah memberikan kesempatan bagi gamers untuk menjadi juara dunia, dengan tagar #jadijuaradunia yang akan menghiasi kampanye turnamen “Piala KONI 2020”. Hal itu di kutip dari pernyataannya “Dengan tagar #JadiJuaraDunia, KONI dan PB Esports Indonesia, memberikan kesempatan yang adil dan merata untuk berkompetisi secara sehat dan fair play guna mendulang prestasi nyata, serta berkesempatan menjadi juara nasional dan membuka jalan menuju juara dunia. Kami berharap, kejuaraan esports Piala KONI 2020 ini akan menjadi tonggak sejarah kebangkitan kembali prestasi olahraga nasional Indonesia dan dapat diikuti oleh berbagai cabor lainnya di waktu yang akan datang.” Imbuh Ketua umum KONI, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman

“Piala KONI 2020” Dirasakan akan mampu melahirkan banyak atlit-atlit dari indonesia, hal ini disampaikan langsung oleh Frengky, S.E., S.H., selaku Sekretaris Jenderal PB Esports. “Piala KONI 2020 kita selenggarakan untuk mempersiapkan atlet-atlet esports Indonesia untuk bertanding, dan mengharumkan nama bangsa di pentas kejuaraan esports dunia kelak”

Alur seleksi final “Piala KONI 2020”

  1. Bagi calon atlit, dan tim. Pendaftaran dilangsungkan pertanggal 8 november 2020, hingga 13 november 2020.
  2. Tiga tim yang berada di deretan teratas, dari masing-masing kualifikasi barat dan timur berhak melanjutkan ke babak setelahnya, yaitu main event. Yang kamudia akan di lanjutkan untuk bertanding dengan 6 tim Free Fire terbaik Indonesia. Kabarnya, hal ini akan di sampaikan melalui direct invitation.
  3. Terdapat dua kualifikasi, yaitu kualifikasi barat dan kualifikasi timur, keduanya akan dilangsungkan secara bersamaan, yang jatuh ditanggal 17 sampai 22 November 2020. Dilanjutkan pada penentuan terakhir, tanggal 28 sampai 29 November 2020.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti turnamen Free Fire yang diadakan langsung oleh pihak KONI bisa langsung mendaftarkan timnya disini.