Konsol Retro Mini Konami Ditunda Karena Coronavirus

News

Konami mengumumkan bahwa waktu perilians mini TurboGrafx-16 telah tertunda karena COVID-19 atau juga dikenal sebagai Coronavirus.

Mini TurboGrafx-16, yang dikenal sebagai PC Engine Core Grafx mini di Eropa dan PC Engine mini di Jepang, dijadwalkan akan luncur pada 19 Maret, tetapi Konami mengatakan bahwa masalah produksi yang disebabkan oleh wabah COVID-19 akan menyebabkan penundaan.

Konami mengatakan mereka sedang berusaha untuk memberikan konsol mini baru sesegera mungkin, dan perusahaan akan memberikan rincian lebih lanjut ketika waktu peluncuran baru dikonfirmasi.

Sesaat sebelum Konami merilis pernyataan itu, perusahaan tersebut mengatakan bahwa pelanggan yang membuat preorder pada 5 Maret 2020, masih akan menerima konsol mereka pada 19 Maret. Pernyataan terbaru itu menjelaskan bahwa semua pesanan kini telah tertunda.

Dalam sejarah perilisan konsol ini adalah pertamakalinya tertunda karena wabah COVID-19, yang telah berdampak pada industri video game. Juga di sisi perangkat keras (hardware), konsol Switch edisi khusus Animal Crossing pun juga mengalami penundaan produksi pada bulan lalu.