Konsol Nintendo Langka Dilelang dengan harga lebih dari RP 5,1 Miliar atau sekitar $300.000 US Dollar

News

Ada satu Nintendo milik PlayStation yang dikenal di dunia, dan sekarang ia sudah memiliki pemilik baru, yang menawarkan $ 300.000 untuk perangkat tersebut. Khusus pembeli premium, biayanya $ 360.000. Pihak yang tertarik telah mengajukan penawaran online sejak Februari.

Para kolektor berharap konsol itu dijual dengan harga lebih dari $ 300.000. Pada tahun 2019, pemilik mengatakan kepada Kotaku bahwa dia telah menolak lebih dari satu juta dolar dari seseorang di Norwegia yang ingin membeli konsol itu. Tetapi pada hari Jumat, hanya satu penawaran dilakukan, menaikkan harga menjadi $ 300.000.

Sumber dari konsol langka ini sangat menarik. Awalnya ditemukan oleh satu Terry Diebold di dalam kotak barang yang pernah dimiliki oleh mantan CEO Sony Computer Entertainment Olaf Olafsson. Olafsson kemudian bekerja di Advanta Corporation, di mana Diebold juga bekerja. Perusahaan bangkrut dan sejumlah barang dilelang secara pribadi. Saat itulah Diebold memperoleh konsol super langka ini. Diebold telah mengantarnya ke konvensi selama bertahun-tahun sebelum memutuskan pada Heritage Auctions untuk melakukan penjualan.

“Ini pertama kalinya prototipe ini pernah ditawarkan di lelang publik sebelumnya,” direktur konsinyasi Heritage Auctions Valarie McLeckie mengatakan kepada Polygon pada Desember 2019. “Nintendo dan Sony bisa dibilang dua pesaing terbesar dalam permainan video hari ini. Hanya sedikit membingungkan bagi sebagian orang untuk melihat Nintendo dan Sony berbagi konsol yang sama – dan ia memiliki nama yang sama dengan PlayStation itu sendiri. “