Nier-Automata

Lance McDonald, Peretas yang Berhasil Temukan Cheat Dalam Game Nier:Automata

Game News PC

Siapa yang tidak kenal dengan game Nier:Automata, ini adalah sebuah game dengan genre RPG yang dipublikasikan oleh Square Enix. Game ini sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 silam. Setelah hampir 4 tahun aman dari ancaman cheat yang dapat merusak keseimbangan game. Akhirnya pada tahun 2021 ini seorang peretas berhasil membongkar cheat tersembunyi game Nier:Automata.

Seorang peretas yang dikenal dengan nama Lance McDonald menggemparkan ranah gaming setelah berhasil menemukan Cheat ini. Melalui unggahan di twitter pribadinya, ia mengaku berhasil menemukan cheat tersembunyi dari game Nier:Automata yang memungkinkan pemain melihat ending dari game ini.

Twitter/manfightdragon

Video unggahannya di twitter telah di tonton sebanyak hampir 1 Juta views. Menanggapi hal ini direktur dari game Nier:Automata Yokotaro membenarkan terkait adanya cheat ini. Dirinya melakukan re – tweet terhadap postingan dari Lance McDonald dan mengatakan butuh 3 tahun 10 bulan untuk mengungkap cheat yang memang sengaja ditanamkan didalam game.

Twitter/yokotaro

Perlu diketahui bahwa ini bukan merupakan cheat dimana seorang peretas melakukan tindakan eksploitasi terhadap video game guna mendapatkan sebuah keuntungan. Namun ini adalah cheat yang diterjemahkan kedalam kode mesin yang berhasil ditemukan oleh Lance McDonald.

Cheat ini sendiri bisa diaktifkan setelah berhasil mengalahkan boss pertama pada game. Setelahnya Lance McDonald mengatakan bahwa ia bisa menemukan ending yang sebenarnya dari game ini yang sudah ditutup – tutupi selama hampir 4 tahun oleh pihak pengembang dengan adanya cheat ini.

Sekedar informasi tambahan bagi kalian yang belum kenal dengan sosok Lance McDonald. Ia adalah seorang peretas video game yang kerap melakukan aksi – aksi hacking terhadap beberapa game besar seperti Bloodborne, Dark Soul 3, Seiko dan yang terbaru Nier:Automata.

Youtube Lance McDonald