Laris, Penjualan Resident Evil Village Capai 4 Juta Unit!

Game News PC

Resident Evil Village merupakan game survival horror yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Ini akan menjadi seri game Resident Evil ke-8 penerus dari sekuelnya Resident Evil 7: Biohazard. Dan terbukti seri terbaru ini sangat disukai oleh para gamer dan mendapatkan kesuksesan besar.

Game berfokus pada protagonist Ethan Winters dalam sebuah survival horror baru dengan setting sebuah desa misterius yang dengan cuaca bersalju. Ada banyak teknologi yang telah dikembangkan pada game ini, mulai dari visual photorealistic dan teknologi audio 3D.

Resident evil village memiliki grafik dan gameplay yang memukau dan disukai gamers

Capcom melalui situs resmi memberi pernyataan bahwa Game Resident Evil Village tercatat telah terjual sebanyak 4 juta unit di seluruh dunia. Hasil penjualan ini terhitung sejak game tersebut rilis pertama kali 7 Mei 2021 hingga hari ini 27 Mei 2021. Total penjualan termasuk game fisik dan digital yang rilis di platform Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series, Stadia dan PC. Capcom membagikan angka penjualan baru untuk Village dalam siaran pers pada hari Kamis.

Namun Resident Evil Village masih memiliki banyak pekerjaan untuk mengejar total penjualan Resident Evil 7, yang menjual 9 juta unit tertanggal 31 Maret 2021. Secara total, franchise Resident Evil telah menjual lebih dari 100 juta unit, menjadikannya satu dari seri game terbesar yang ada saat ini.

Melihat dari pencapaian dari hasil penjualan game Resident Evil Village, pihak Capcom memberikan pernyataan resmi. Berikut ini adalah pernyataan dari Capcom :

Resident Evil Village adalah sekuel dari Resident Evil 7 Biohazard (yang telah rilis dengan total penjualan 9 juta unit terhitung hingga 31 Maret 2021). Dan JUGA memiliki fitur lebih action dan lebih unggul dari segi gameplay.

Selain itu 2021 menandai peringatan 25 tahun Resident Evil. Game multiplayer baru bernama Resident Evil Re: Verse juga sedang dikerjakan. Sementara itu seri CG baru Resident Evil: Infinite Darkness akan hadir di Netflix. Sebuah film baru, Welcome to Raccoon City, dijadwalkan akan rilis pada September tahun ini.