Crunchyroll

Layanan Streaming Anime “Crunchyroll” Kabarnya akan Dijual Seharga $ 1 Miliar

AniManga News

Hal mengejutkan baru saja terjadi secara tiba-tiba pada hari ini, Crunchyroll yang merupakan layanan streaming anime populer itu kabarnya akan dijual seharga $ 1 miliar.

Dilansir melalui Variety, WarnerMedia selaku pemilik dari layanan streaming tersebut akan menjual Crunchyroll untuk membayar hutang perusahaan sebesar $ 1.5 miliar. Sekedar informasi, Crucnhyroll merupakan layanan streaming anime terbesar di seluruh dunia. WarnerMedia merupakan anak dari perusahaan At&T yang berlokasi di Amerika, perusahaan tersebut merupakan pemilik dari Crunchyroll dan berencana akan menjualnya.

WarnerMedia menawarkan penjualan layanan streamingnya ke pihak Sony. Namun, setelah itu pihak Sony kabarnya “menolak keras” atas tawaran tersebut, karena menurut mereka harga yang dijual jauh lebih tinggi untuk layanan streaming pesaing Crunchyroll, Funimation. Saat ini, Crunchyroll mengklaim memiliki perpustakaan anime terbesar di dunia, menampilkan lebih dari 1.000 judul dan 30.000 episode.

Layanan streaming tersebut sudah berusia 14 tahun, dan di tahun ini mereka telah melampaui 3 juta pelanggan pada 28 Juli 2020, naik dari 2 juta pada akhir 2018. Meskipun menjual layanan streaming anime terbukti membantu meringankan hutang, banyak yang berpikiran bahwa AT&T telah menjual salah satu asetnya yang sangat berharga.