Lebih dari 27 Juta Pemain Fortnite Menonton Konser Virtual Travis Scott

Feature News Preview

Lebih dari 27,7 juta pemain tercatat sebagai partisipasi dalam konser yang berlangsung pada 23 dan 25 April. Pertunjukan pertamanya menetapkan rekor baru untuk pemain yang online secara serentak, lebih dari 12,3 juta menyaksikan debut Travis Scott dalam sebuah lagu berjudul The Scotts.

Epic Games telah mengumumkan melalui akun Twitter mereka, bahwa event tersebut telah mencapai 45,8 juta pemain di lima pertunjukan.

Masing-masing dari lima pertunjukan untuk acara Travis Scott berlangsung hanya kurang dari 10 menit. Para pemain harus berlari di sekitar satu set berdasarkan sampul album terakhir Scott, Astroworld. Pada akhirnya mereka harus terbang dan berenang melalui area psychedelic disaat Sicko Mode dan lagu-lagu lain dimainkan oleh Scott. Acara berakhir setelah kupu-kupu muncul dan membawa pemain kembali ke pulau normal.

Sebelumnya Fortnite juga telah bereksperimen dengan mengadakan konser di dalam gamenya tahun lalu, konser tersebut menggelar pertunjukan 10 menit Marshmello pada 2 Februari 2019. Lebih dari 10,7 juta pemain menonton DJ yang tengah memainkan lagu hitsnya seperti Happier dan Everyday.

Tidak seperti Travis Scott, konser ini hanya tayang sekali. Konser Marshmello melampaui rekor tertinggi sebelumnya yang terjadi selama acara The Cube Fortnite, di mana 8,3 juta pemain menyaksikan kubus ungu aneh yang dihancurkan.