Lenovo Indonesia Resmi Umumkan Laptop Legion 7 dan Legion 5 Pro!

Lenovo Indonesia

Lenovo Indonesia baru-baru ini resmi Mengumumkan dua varian terbaru mereka untuk ekosistem gaming Lenovo Legion 2021. Produk Lenovo Legion 2021 menawarkan performa untuk gaming hingga pekerjaan kreatif seperti desain, foto, hingga pengeditan video.

Ekosistem gaming Lenovo Legion 2021 terbaru di antara lain:

  1. Lenovo Legion 7 16” AMD
  2. Lenovo Legion 5 pro 16” AMD
  3. Legion Ultimate Support, layanan purna jual terbaru
  4. Kemudian, beberapa rangkaian aksesoris gaming lainnya seperti Lenovo Legion H500 Pro 7.1 Surround Gaming Headseat dan Lenovo Legion M600 RGB Wireless Gaming Mouse

” Hari ini kami mampu membawa sebuah solusi komprehesif dari Lenovo Legion untuk para gamer dan konten creator “, ujar Santi Nainggolan sang Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Hendry Lim selaku consumer juga ikut mengatakan bahwa produk Legion 2021 ini tetap memiliki DNA yang sama persis dengan produk Legion tahun sebelumnya.

“ Masih membawa DNA yang sama, kami menghadirkan dua varian produk Legion, layanan Legion Ultimate Support dan aksesoris gaming terbaru yang senantiasa melengkapi ekosistem gaming Legion”, ujar Hendry Lim, Consumer Notebook 4P & T1 Lenovo Indonesia.

AMD yang menjadi processor pilihan Legion 2021 mengaku bangga bermitra dengan Lenovo Indonesia.

“ Kami sangat bangga bermitra dengan Lenovo Indonesia untuk menghadirkan performa generasi terbaru baru bagi para konten creator dan gamer. Processor (AMD) di Lenovo Legion 7 dan Lenovo Legion 5 Pro telah dirancang untuk memberikan kinerja yang sangat baik dan tak tertandingi bagi konten creator dan gamer”, ujar Paige Shi, APJ Head Of Consumer, AMD.

Lenovo Legion 7

Lenovo Indonesia

Lenovo Legion 7 ini terbuat dari bahan Alumunium aerospace-grade berwarna Storm Grey. Laptop ini dibekali dengan processor terbaru yakni AMD RyzenTM 9 5900HX Series Mobile Processor dan dibekali juga dengan GPU NVIDA GeForce RTXTM 3080.

Hadir dengan panel IPS 16” QHD (2560 x 1600) dengan refresh rate sebesar 165Hz, serta keceharan sebesar 600nits, rasio 16:10, dan NVIDIA G-SYNCTM. Selain itu juga akurasi warna sudah 100% sRBG dengan X-Rite Pantone Validated, HDR 400 Certified, dan Dolby Vision sehingga membuat mata tidak gampang lelah. Tidak sampai disitu saja, screen body rasionya juga sudah 90% dan membuat tampilan layar menjadi 11% lebih luas dibandingkan layar 15,6 inci konvensional.

Selain itu, laptop ini juga sudah dibekali dengan RAM yang cukup besar dan SSD yang super duper gede, yakni 32 GB DDR4 3200Mhz dan 2TB SSD NVme PCIe. Bukan main bukan besarnya?

Tak ketinggalan, laptop ini juga sudah menggunakan Legion TrueStrike Keyboard dengan RGB per key dari Corsair ICUE. Dan, terdapat juga Lenovo Legion AI Engine agar performa yang dimainkan bisa di optimalkan melalui sistem manchine learning untuk memberikan frame rate yang optimal.

Untuk sistem manajemen suhunya sudah menggunakan termal Coldfront 3.0 yang terbaru agar tetap menstabilkan suhunya sehinnga tidak terlalu panas dan tetap bersuhu rendah, dan terdapat pula opsi yakni Function+Q untuk mengatur kecepatan dan voltase pada kipas.

Laptop ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 80Whr dengan fitur Rapid Charge Boost untuk pengisian cepat (Fast-Charging).

Sedangkan, untuk segi koneksivitasnya sudah dibekali dengan Wi-Fi 6 KillerTM AX1650 dan memiliki Nahimic Audio.

Dan yang terakhir, laptop ini dibanderol mulai dari harga Rp31.999.000. Untuk setiap pembelian Legion 7 akan mendapatkan bonus yaitu Legion Gaming Headset H300, Gaming Mouse M500, dan Legion Armored II Backpack senilai Rp2.799.000.

Kalian juga akan mendapatkan Microsoft Office Home & Student 2019 dengan validasi seumur hidup (permanen) dan mendapatkan garansi selama 3 tahun garansi Legion Ultimate Support dan Accidental Damage Protection disaat kalian membeli laptop ini.

Lenovo Legion 5 Pro

Lenovo Indonesia

Laptop Lenovo Legion 5 Pro ini merupakan laptop gaming kelas atas yang paling canggih untuk para gamers yang menginginkan keseimbangan antara style dan adrenalin. Desainnya yang sangat minimalis dengan Logo “Y” putih yang akan terlihat sangat luar biasa ketika bertarung dengan para gamers lainnya. Legion 5 Pro sudah dibekali dengan processor yang sangat luar biasa, yakni AMD RyzenTM 7 5800H Series Mobile Processor, dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070 yang menawarkan sistem real-time raytraycing untuk ketepatan visual yang lebih baik terhadap game baru.

Sudah dibekali dengan panel IPS 165Hz berukuran 16 Inch dengan waktu respons hingga 3ms, aspek rasio 16:10, kecerahan 500 nits, resolusi sebesar 2560 x 1600, serta didukung oleh NVIDIA G-SYNCTM dan AMD FreeSyncTM. Terlebih, akurasi warna yang didapat 100% sRGB dengan rasio layar ke body sebesar 90% dan Dolby Vision.

Legion 5 Pro juga sudah dilengkapi dengan Legion Coldfront 3.0, Legion TrueStrike Keyboard dengan 4-zone RGB, Nahimic Audio yang menyediakan audio 3D yang sangat imersif, pelacakan suara, dual headphone sharing, dan suara surround menggunakan speaker Bluetooth.

Dan fitur lainnya juga termasuk webcam e-shutter, Software Lenovo Vantage dan Fn+Q, serta Wifi 6 Killer.

Lenovo Indonesia
Lenovo Indonesia

Laptop ini dibanderol seharga Rp25.999.000, dimana setiap pembeliannya akan mendapatkan Legion Gaming Headset H300, Gaming Mouse M300, serta Legion Recon Backpack senilai Rp1899.000, dan tidak lupa pula Microsoft Office Home & Student 2019 validasi permanen seharga Rp1.799.000 untuk layanan purna jugal. Laptop ini juga sudah mendapatkan 3 tahun garansi dari Legion Ultimate Support dan Accidental Damage Protection.

Gimana gamerz, tertarik tidak untuk membelinya?. Jangan lupa untuk terus ikuti Gamezero agar tak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, movie, dan lainnya.