Light Novel ‘Sabikui Bisco’ Umumkan Adaptasi Anime TV

AniManga News Preview

Melalui acara novel ringan terbesar di dunia Kadokawa Light Novel Expo 2020 yang telah diselenggarakan pada tanggal 6 Maret 2021 (sabtu) kemarin oleh lima label novel ringan utama KADOKAWA, MF Bunko J, Kadokawa Sneaker Bunko, Dengeki Bunko, Famitsu Bunko, dan Fantasia Bunko. Mengumumkan kembali adaptasi anime dari sebuah light novel. Kali ini, novel karangan Shinji Cobkubo yang memiliki judul Sabikui Bisco atau Rust-Eater Bisco telah diputuskan akan mendapatkan adaptasi anime TV, selain itu, sebuah preview promosi video telah di unggah untuk penayangan animenya.

Sabikui Bisco adalah seri novel ringan yang ditulis oleh Shinji Cobkubo dan diilustrasikan oleh K Akagashi, ASCII Media Works telah merilis enam volume sejak Maret 2018 di bawah Kadokawa Dengeki Bunko.

Sebelum adaptasi anime, novel ini juga mendapat adaptasi manga yang digambar oleh Yosuke Takahashi, telah diserialkan secara online antara April 2019 dan Maret 2021 melalui majalah manga online Square Enix Manga UP!

Beberapa nama seiyuu yang akan berperan nantinya yaitu:

  • Ryota Suzuki sebagai Bisco Akaboshi
  • Natsuki Hanae sebagai Miro Nekoyanagi
  • Reina Kondo sebagai Pau Nekoyanagi
  • Miyu Tomita sebagai Chiroru Ochagama

Adaptasi anime Sabikui Bisco akan disutradarai oleh Atsushi Ikariya dengan asisten oleh Daisuke Mataga, dibagian animasi dikerjakan studio OZ. Sadayuki Murai mengerjakan komposisi seri, desain karakter oleh Atsushi Ikariya dan Ai Asari. Direktur animasi utama oleh Ai Asari, Norie Ikawa dan animator utama oleh Yutaka Matsubara. Zhang Yihui bertugas dibagian sutradara animasi, art director oleh Masakazu Miyake. Pengaturan Seni, creature setting oleh Yoshihiro Sono lalu Emi Chiba sebagai pengaturan warna dan Yoshiaki Kimura berada di bagian editing, Tsubasa Takagi bekerja dibagian sutradara fotografi. Kisuke Koizumi sebagai sutradara suara dalam serial ini.

Sabikui Bisco

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Mystery, Shounen

Sinopsis:

Jepang setelah “Rusting Wind” yang membuat karat berhembus. Orang-orang hidup dalam ketakutan akan karat yang mengikis kota dan kehidupan.

Seorang anak laki-laki dari suku Mushroom Guardian bernama Akaboshi Bisco sedang bepergian untuk mencari kembang gula spiritual, Mushroom, Rust Eater, yang memurnikan semua karat untuk menyelamatkan master yang sekarat.

Miro Nekoyanagi, seorang dokter laki-laki cantik yang saya temui di Imihama selama perjalanan, juga sedang mencari cara untuk mengatasi karat yang mengikis adik perempuan tersayangnya.

Petualangan baru dimulai ketika kedua anak laki-laki itu bergandengan tangan untuk menyelamatkan orang yang mereka cintai.

Sumber: Sabikuibisco, Kadokawa Light Novel Expo 2020