Doom Eternal Dibobol akibat lupa pakai proteksi denuvo pada hari pertamanya setelah dirilis

Lupa Pakai Proteksi Denuvo, Doom Eternal Dibobol Dalam Hitungan Jam Setelah Rilis!

News

Doom Eternal adalah game FPS baru besutan Bethesda Softwork yang baru-baru ini telah resmi diluncurkan di beberapa platform, Salah satunya ialah PC dan Merupakan Game yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamers. Namun, baru satu hari dirilis, game DOOM Eternal dilaporkan sudah langsung dibobol oleh tim cracker terkenal yaitu CODEX dalam hitungan jam saja.

Karena kelalaian Bethesda tersebut, mengakibatkan game DOOM Eternal bisa dimainkan secara gratis. Diketahui bahwa tim CODEX berhasil membobol game DOOM Eternal dengan mudah karena Bethesda lupa memasang proteksi Denuvo untuk file .exe yang ada di game DOOM Eternal versi Bethesda.net.

Namun, Sayangnya sudah terlambat bagi Bethesda untuk memperbaiki masalah tersebut dan membuat berapa pun yang Bethesda bayar untuk proteksi tersebut terbuang sia-sia. Pasalnya CODEX sudah menyimpan file .exe tanpa Denuvo tersebut sebelum Bethesda melakukan update untuk game tersebut di situs Bethesda.net.

Sebelumnya Bethesda juga pernah melakukan hal yang sama, dimana mereka juga lupa memasang proteksi Denuvo pada game Rage 2 sehingga game itu langsung dibobol tak lama setelah para cracker menyadari akan hal tersebut.

Sekedar Informasi, Saat Ini Game Doom Eternal telah dihadirkan untuk Platform PC, Konsol PS4, Xbox One, dan juga Stadia. Namun untuk Versi Switch masih dalam pengembangan.