Anime Movie ‘Mahou Shoujo Madoka Magica: Walpurgis no Kaiten’ Umumkan Sekuel Terbarunya!

Melalui acara livestream untuk memperingati ulang tahun ke-10 Mahou Shoujo Madoka Magica (Puella Magi Madoka Magica) pada tanggal 25 April 2021 yang lalu, mengumumkan bahwa sekuel baru akan segera hadir. Nantinya, movie baru ini akan diberi judul Mahou Shoujo Madoka Magica: Walpurgis no Kaiten atau Turning the Tide of Walpurgis yang merupakan sekuel ketiga dari anime movie Puella Magi Madoka Magica the Movie [New] Rebellion Story. Dalam acara tersebut visual teaser dan staf produksi telah diumumkan, dan akan sama seperti seri sebelumnya.

Mahou Shoujo Madoka Magica atau juga dikenal sebagai “Madoka Magica” adalah serial televisi anime yang dibuat oleh Magica Quartet. Serial anime ini pertama kali ditayangkan pada Januari 2011 di Jepang, TBS, dan MBS dengan sepuluh episode saja, sedangkan penayangan dua episode terakhir ditunda hingga April 2011 dikarenakan gempa bumi dan tsunami Tōhoku 2011.

Selain itu, bentuk perayaan untuk memperingati 10 tahun telah diumumkan. Dalam game smartphone “Magia Record Magical Girl Madoka Magica Gaiden”, produksi cerita baru “Magical Girl Madoka Magica scene 0” terungkap. Dua distribusi soundtrack “MUSIC COLLECTION” dan “Ultimate Best” dari “Puella Magi Madoka Magica” dimulai tanggal 26 April di seluruh dunia, dan akan tersedia di beberapa platform music seperti Apple Music dan Spotify.

Seiyuu utama yang diumumkan kembali hadir diantaranya:

  • Aoi Yuki sebagai Madoka Kaname
  • Chiwa Saito sebagai Homura Akemi
  • Kaori Mizuhashi sebagai Mami Tomoe
  • Eri Kitamura sebagai Sayaka Miki
  • Ai Nonaka sebagai Kyoko Sakura
  • Kana Asumi sebagai Nagisa Momoe
  • Emiri Kato sebagai Kyubey

Sekuel ini nantinya akan diproduksi oleh studio SHAFT dengan arahan dari sutradara Akiyuki Shinbou. Beberapa staf lainnya seperti pengurus bagian skenario akan diserahkan kepada Gen Urobuchi, desain karakter asli dikerjakan oleh Ume Aoki dan Junichirou Taniguchi, desain ruang berbeda dikerjakan oleh Gekidan Inu Curry, dan yang terakhir adalah Yuki Kajiura sebagai komposer musik.

Visual teaser:

Mahou Shoujo Madoka Magica

Genre: Action, Drama, Magic, Thriller, Psychological, Fantasy

Sinopsis:

Ketika seorang gadis baru bergabung dengan kelasnya, Madoka Kaname mengira dia mengenali murid pindahan misterius berambut gelap dari salah satu mimpinya… sebuah mimpi dimana dia didekati oleh makhluk seperti kucing yang menawarkan Madoka kesempatan untuk mengubah takdir. Madoka selalu berpikir sihir adalah fantasi … sampai dia melihat murid pindahan bertarung dengan kucing dari mimpinya! Dan seperti dalam mimpi Madoka, kucing memberinya pilihan. Akankah Madoka menjadi gadis ajaib dengan imbalan keinginan tersayang? Berapa harga yang harus dibayar agar keinginannya menjadi kenyataan?