Arc ‘Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen’ Umumkan Adaptasi Anime!

AniManga News

Aniplex melalui sebuah acara untuk anime The irregular at magic high school yang sebelumnya telah diselenggarakan dan melalui Twitter resminya mengumumkan bahwa mereka sedang memproduksi sebuah adaptasi anime franchise dengan judul lengkap Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen atau The magic at irregular high school: Reminiscence Arc. Namun, info mengenai tanggal penayangannya belum diumumkan, tidak lama setelah pengumuman tersebut sebuah video teaser telah dirilis.

Untuk cerita adaptasi anime ini, akan mengambil cerita pada light novel volume ke-8 yang mengambil arc Tsuioku-hen atau Reminiscence Arc dari novel yang ditulis oleh Tsutomu Satou dan ilustrator Kana Ishida yang merupakan prequel dari anime sebelumnya. Arc ini telah mendapatkan adaptasi manga yang digambar oleh Waki Ikawa dan mulai diterbitkan pada tahun 2014-2015 di majalah Dengeki Daioh Kadokawa. Manga ini memiliki tiga volume.

Mahouka Koukou no Rettousei sendiri, adalah serial web yang ditulis oleh Tsutomu Satou. Dan diterbitkan pada Syosetu, novel web internet, antara Oktober 2008 dan Maret 2011. Satou membuat kesepakatan dengan Dengeki Bunko dan mulai merilis karyanya dalam format novel ringan mulai Juli 2011. Sebuah adaptasi anime oleh Madhouse yang ditayangkan pertama kali tahun 2014 lalu dengan 26 episode dan kemudian mendapat adaptasi film anime yang ditayangkan pada tanggal 7 Juni 2017. Musim kedua serial anime ditayangkan pada tanggal 4 Oktober 2020, dengan total 13 episode. Proyek baru yaitu spin-off dengan judul Mahouka Koukou no Yutosei akan mendapat adaptasi anime tahun ini.

Mahouka Koukou
  • Mahouka Koukou no Rettousei
  • Penulis: Tsutomu Satou
  • Ilustrasi: Kana Ishida
  • Genre: Action, Comedy, Drama, Fantasy, Romance School Life, Sci-fi, Shounen

Sinopsis:

Melihat Miyuki dan Tatsuya sekarang, mungkin sulit membayangkan mereka sebagai apa pun selain saudara kandung yang penuh kasih. Tapi tidak selalu seperti itu.

Tiga tahun yang lalu, Miyuki selalu merasa tidak nyaman di sekitar kakak laki-lakinya. Anggota keluarga mereka yang lain memperlakukannya tidak lebih baik daripada seorang pelayan rendahan, meskipun dia adalah Penjaga yang sempurna, mengawasi Miyuki saat dia menjalani kehidupan sekolah menengah yang normal. Tapi apa sebenarnya yang mengganggunya adalah dia tidak pernah menunjukkan emosi atau pikirannya sendiri.

Namun, ketika bahaya datang menelepon selama perjalanan yang menentukan ke Okinawa, hubungan mereka sebagai saudara laki-laki dan perempuan akan berubah selamanya.

Sumber: ANN