Mahouka Koukou no Yuutousei Umumkan Jadwal Tayang dan PV Terbaru!

AniManga News Preview

Seperti yang kalian ketahui dalam acara AnimeJapan 2021, telah banyak mengungkapkan beberapa karya yang mendapat adaptasi anime sampai mengumumkan detail terkait anime yang akan tayang. Salah satunya anime spin-off yang berjudul Mahouka Koukou no Yuutousei atau The Honor Student at Magic High School, mengungkap detail terbaru diantaranya jadwal tayang dan video promosi. Rencananya anime spin-off tersebut dijadwalkan akan tayang pada bulan Juli 2021.

Adaptasi anime spin-off diambil dari manga asli yang menggambarkan adik perempuan Tatsuya Shiba, Miyuki Shiba. Ditulis oleh mangaka Yu Mori yang berlandaskan cerita dari light novel original karya Tutomu Satou.

Seiyuu yang akan berperan dalam serial anime spin-off ini yaitu:

  • Saori Hayami sebagai Miyuki Shiba
  • Sora Amamiya sebagai Honoka Mitsui
  • Yuiko Tatsumi sebagai Shizuku Kitayama

Manga spin-off dengan judul Mahouka Koukou no Yuutousei ditulis dan digambar oleh Yu Mori ini pertama kali diluncurkan di majalah Monthly Comic Dengeki Daioh pada bulan April 2012 dan berakhir pada 27 Juni. Kadokawa mengirimkan volume ke-11 yang terakhir pada 10 September. Yen Press melisensikan manga dalam bahasa Inggris pada Maret 2015 dan merilis volume kesepuluh November lalu.

Adaptasi anime spin-off ini merupakan bentuk perayaan 10th ANNIVERSARY dari franchise Mahouka Koukou no Rettousei yang merupakan light novel karya Tsutomu Satou. Franchise Mahouka sendiri sudah memiliki beberapa seri adaptasi anime, musim pertama penayangan anime ditayangkan pada tahun 2014 lalu dengan 26 episode dan kemudian mendapat adaptasi film anime yang ditayangkan pada tanggal 7 Juni 2017. Musim kedua serial anime ditayangkan pada tanggal 4 Oktober 2020, dengan 13 episode.

Nantinya, serial ini akan disutradarai oleh Hideki Tachibana dan wakil direktur oleh Takashi Watanabe, yang akan diproduksi oleh studio CONNECT dibagian animasi. Draf karakter oleh Kana Ishida, desain karakter dibuat oleh Ryotomo Yamamoto dan Sano Takao, komposisi seri oleh Tamai ☆ Go. Taku Iwasaki sebagai penyusun musik dalam serial ini.

Mahouka Koukou no Yutosei

Genre: Fantasy, Magic, Sci-Fi

Sinopsis:

Kurang dari satu abad sejak sihir menjadi teknologi nyata. Sebuah lembaga pelatihan bagi para “penyihir” yang menyelenggarakan dan melatih sihir, umumnya dikenal sebagai “Sekolah Menengah Sihir”. Pada musim semi tahun 2095 M, seorang gadis memasuki sekolah itu di mana para pemuda berbakat bekerja keras setiap hari. Murid teladan yang berbakat dan sempurna Miyuki Shiba. Miyuki memimpikan kehidupan sekolah yang bersahabat dengan kakak laki-lakinya, Tatsuya, yang mendaftar bersama, tetapi di depannya, “siswa kelas satu” dan “siswa kelas dua” memiliki dinding antara siswa berprestasi dan siswa yang lebih rendah.