Marvel Avengers

Marvel Avengers Telah Kehilangan 96% Pemain di Steam

Game Konsol News PC

Telah dilaporkan bahwa game Marvel Avengers telah kehilangan 96% pemain di Steam sejak peluncurannya pada bulan September 2020 lalu. Meskipun mendapatkan ulasan yang cukup baik pada pada awal peluncurannya, namun game ini tidak mampu mempertahankan sejumlah pemain.

Banyak yang menyebutkan bahwa konten pada game ini tidak cukup menarik untuk membuat pemain tetap terpikat. Oleh karena itu, game ini mulai kehilangan banyak pemain meskipun game ini baru diluncurkan dua bulan yang lalu.

marvel

Meskipun Marvel memiliki nama besar karena pencapaiannya melalui film layar lebar, tetapi hal tersebut tidak mampu menyelamatkan nasib game Marvel Avengers ini. Gamebyte melaporkan bahwa selama akhir pekan lalu, jumlah pemain untuk game ini di Steam hanya mencapai 1.190. Itu 96% lebih sedikit dari total jumlah pemain tertinggi yang pernah dicapai sebelumnya. Sejauh ini, di Steam hanya memiliki rata-rata 752 pemain pada bulan November.

Jumlah pemain konsol tidak diketahui, tetapi kemungkinan besar akan sedikit lebih baik. Meskipun demikian, ini masih menjadi kerugian yang besar untuk game tersebut. Hal yang sangat mengejutkan karena Marvel Avengers memiliki peluncuran yang fenomenal. Bahkan itu adalah peluncuran digital terbesar kedua oleh Square Enix setelah Final Fantasy VII Remake, yang telah terjual hingga 2,2 juta kopi digital.

Hingga sekarang, Square Enix maupun Crystal Dynamics belum memberikan komentar apapun terkait langkah yang akan diambil mengenai kemundurkan dari game ini. Seperti yang diketahui, saat ini Crystal Dynamics sendiri sedang sibuk dengan upgrade versi next-gen dan konten tambahan.