Masalah Xbox Series X dan S Mengeluarkan Suara Bising Beredar

Konsol News

Xbox Series X dan Xbox Series S, merupakan dua konsol baru yang resmi dikenalkan Microsoft belum genap seminggu yang lalu. Sayangnya, banyak masalah menimpa konsol ini belum genap seminggu sejak perilisannya. Salah satunya masalah Xbox series X dan d yang mengeluarkan suara bising. Hal ini mulai ramai disuarakan lewat media sosial.

Masalah Xbox Series X yang ternyata hoax

Tampaknya masalah Xbox Series ini terjadi ketika pengguna sedang mencoba menginstal game ke konsol mereka, terutama yang berukuran cukup besar.

Masalah ini terjadi ketika ada pengguna ingin menginstall game Crash Bandicoot 4 ke dalam konsol mereka.

Terdengar dari video diatas, xbox series X mengeluarkan suara bising mirip seperti metronom.

Bukan hanya Xbox Series X saja. Pengguna lain melaporkan bahwa konsol Series S mereka yang baru mulai mengeluarkan suara yang sama.

https://www.twitter.com/JustGlo6/status/1326212916413149188

Dilansir lamanĀ AsiaOne, Minggu (15/11/2020), kemungkinan kejadian ini hanya terjadi di beberapa perangkat console. Namun, Microsoft belum berkomentar perihal masalah Xbox Series ini.

Beberapa pengguna juga melaporkan mereka tidak bisa memasukkan kaset game kedalam disc drive Xbox mereka. Disc drive ini tidak dapat memuat kaset game yang dimasukkan. Satu pengguna mencoba memasukkan game Xbox 360 dan Xbox One ke dalam konsol, tetapi disc drive yang rusak tidak dapat membaca kaset game tersebut.

Tweet dari Layanan Dukungan Xbox meminta pengguna mengunjungi halaman resmi Dukungan Xbox jika mereka mengalami masalah. Sebuah postingan Reddit menyarankan agar pengguna mencoba memaksa disk mereka ke konsol jika mereka tidak mau masuk.