Mass effect

Mass Effect: Legendary Edition akan Segara Diluncurkan

Game Konsol News PC

Dalam perayaan N7 Day (7 November), Electronic Arts dan BioWare mengumumkan bahwa telah secara resmi mengonfirmasikan perilisan trilogi Mass Effect, yang disebut Mass Effect: Legendary Edition untuk game konsol dan PC. Setelah berbulan – bulan lamanya banyak laporan dan rumor yang muncul mengenai koleksi tersebut.

Kumpulan koleksi Mass Effect, Mass Effect 2 dan Mass Effect 3, yang dirilis antara tahun 2007 dan 2012 akan disatukan. Awalnya game BioWare ini hanya dirilis sebagai Xbox 360 eksklusif. Namun beberapa tahun kemudian akhirnya datang ke PlayStation 3 dan menjadi multiplatform sejak saat itu.

Menurut pengumuman resmi tersebut, Mass Effect: Legendary Edition tidak akan sepenuhnya baru atau dibuat ulang. Namun, BioWare hanya memperbaikinya sehingga pemain akan mendapatkan bentuk terbaik dari game ini.

Seperti resolusi dan frekuensi gambar yang lebih baik, konten berbasis single player DLC dan menambahkan item promosi. Bahkan elemen seperti tekstur, bayangan, model karakter dan efek semuanya juga akan ditingkatkan untuk Legendary Edition ini.

Mass Effect
Namun, Mass Effect: Andromeda yang diluncurkan pada tahun 2017 tidak ada dalam koleksi tersebut. Game yang menampilkan sekumpulan karakter yang berbeda bahkan protagonis baru, tidak diterima dengan baik seperti pendahulunya. Sejak itu seri Mass Effect berhenti diluncurkan.

Mass Effect: Legendary Edition secara resmi akan dirilis pada Musim Semi 2021, tersedia untuk Xbox One, PlayStation 4 dan PC. Bahkan dikabarkan akan dapat dimainkan di Xbox Series X dan PlayStation 5, dengan peningkatan yang lebih baik.