PUBG

Melalui Microsoft, PUBG Mobile akan Diluncurkan Kembali ke India!

Game Mobile News PC

India secara resmi memblokir PUBG Mobile dan 117 aplikasi lainnya dari China, langkah ini diambil karena adanya ketegangan politik antara kedua negara tersebut. Padahal di India PUBG Mobile telah diunduh sebanyak 185,5 juta pengguna atau sekitar 24% dari seluruh pengguna di dunia. Bahkan telah menyumbang 1,2% dari total pendapatan PUBG Mobile.

Pada saat pemblokiran, PUBG Mobile adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Tencent yang berasal dari China. Namun sebenarnya, game ini dikembangkan oleh Blue Hole Studio, milik Krafton di Korea Selatan. Oleh karena itu, Krafton mencabut lisensi Tencent sebagai developer PUBG Mobile untuk negara India.

pubg

Krafton merencanakan untuk memasukan kembali PUBG Mobile ke India, melalui kerja sama dengan penyedia layanan cloud global yaitu Microsoft Azure. Seperti yang diketahui, Krafton menjadikan prioritas utama soal keamanan privasi dan data untuk pelindungan data diri. Microsoft yang telah mengoperasikan wilayah pusat data secara global termasuk India, menjadi pilihan Krafton untuk melakukan kerja sama.

Menurut Krafton, yang merupakan perusahaan induk dari PUBG Corporation, pihaknya telah memilih Azure untuk menjadi sebagian besar perlindungan data pribadinya.

“Azure memberdayakan beberapa game multipemain terbesar, yang menampilkan keamanan canggih dan sekumpulan penawaran kepatuhan terlengkap dari penyedia layanan cloud mana pun,” kata perusahaan itu. “Kolaborasi ini akan memastikan bahwa hak privasi dihormati dan perangkat lunak yang relevan akan sepenuhnya mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku.”

https://youtu.be/igpPZdarKU0

Game tersebut kemungkinan akan diluncurkan kembali di India pada akhir tahun ini. Melakukan kesepakatan dengan Microsoft Azure menjadikan pengumuman pertama untuk kembalinya PUBG Mobile di India.