Mengatasi Stuck Loading Mobile Legends: Bang Bang Terbaru

Mobile Legends

Kendala dalam bermain game tidak pernah ada habisnya, salah satunya adalah kendala stuck di loading dalam game Mobile Legends: Bang Bang.

Tentu hal tersebut membuat pengalaman bermain menjadi tidak menyenangkan, namun tenang saja karena ada banyak cara untuk mengatasi kendala ini.

• Pastikan Jaringan Internet Stabil

Jaringan internet

Mobile Legends: Bang Bang adalah game online maka dari itu kestabilan jaringan internet sangat berpengaruh dalam berjalannya permainan ini. Jaringan internet yang tidak stabil tentu menjadi penyebab lamanya waktu loading.

Kecepatan jaringan WiFi bisa lebih cepat dibandingkan dengan data seluler, oleh sebab itu menggunakan jaringan WiFi bisa menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan jaringan internet yang stabil. Namun, bila tidak ada jaringan WiFi gunakanlah data seluler minimal dengan jaringan 4G agar meminimalisir Stuck Loading Mobile pada Legends

• Menyesuaikan Pengaturan Game Mobile Legends: Bang Bang

mobile legend

Pengaturan dalam game Mobile Legends: Bang Bang cukup memengaruhi kestabilan dalam game, jika mengalami loading yang cukup lama bisa saja pengaturan game tersebut tidak sesuai dengan keadaan smartphone yang kamu gunakan.

Menonaktifkan mode cepat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi loading lama. Selain itu, kualitas grafis dari game ini juga cukup memengaruhi, karena semakin bagus kualitas grafis maka semakin banyak memakan RAM smartphone.

Oleh karena itu, menurunkan kualitas grafis diperlukan meskipun tampilan menjadi tidak cukup menarik, namun dapat mengurangi stuck loading saat bermain game tersebut.

• Memperbarui Aplikasi Game Mobile Legends: Bang Bang

mobile legend

Memperbarui aplikasi menjadi salah satu solusi untuk mengatasi stuck loading. Oleh karena itu, lakukanlah pembaharuan aplikasi pada game Mobile Legends: Bang Bang menjadi yang paling terbaru, sehingga fitur – fitur dalam game tersebut selalu terupdate.

Meskipun kamu harus mengecek update dari game ini setiap harinya, namun ini adalah salah satu solusi untuk tidak terjadi laginya stuck loading.

• Kosongkan Ruang Penyimpanan

Kosongkan ruang penyimpanan smartphone dengan cara menghapus aplikasi yang sudah tidak diperlukan dan jarang digunakan, karena banyaknya aplikasi dalam smartphone akan menyebabkan penyimpanan penuh.

Penyimpanan yang penuh membuat kinerja RAM semakin berat. Maka dari itu, tidak heran jika kamu mengalami kendala di loading ketika bermain game Mobile Legends: Bang Bang.

Oleh sebab itu, kosongkanlah ruang penyimpanan setidaknya tersisa hingga 1 GB, karena seperti yang kita ketahui game ini termasuk kategori aplikasi dengan spesifikasi yang cukup berat.

• Membersihkan Cache Aplikasi Mobile Legends: Bang Bang

mobile legend

Cache aplikasi dalam game Mobile Legends: Bang Bang yang menumpuk dapat membuat game menjadi tidak berjalan secara stabil.

Maka dari itu menghapus cache tersebut diperlukan, karena dengan cara itu game dapat berjalan lebih stabil dan stuck loading dapat teratasi.