Mengatur Title Point Blank Terbaik, Agar Membunuh Lawan Dengan Cepat !!

Tips & Tricks

Saat bermain game Point Blank, selain skill yang harus kita kuasai, ada juga item yang harus dimiliki untuk melengkapi skill kita saat bermain agar lebih jago lagi. Nama item tersebut yaitu Title.

Title sangat membantu kalian dalam permainan Point Blank. Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, kita harus mengetahui dulu gimana maksud dari FAQ Title agar tidak kebingungan dengan definisi title.

FAQ Title Tree Point Blank

Apa itu Title Tree? Title Tree merupakan sebuah urutan-urutan title yang dapat digunakan sesuai urutannya dengan persyaratan yang harus dipenuhi.

Contohnya, jika kalian ingin mengambil title Super Assaulter/Super Assault Officer, kalian harus memenuhi syarat seperti berikut.

  • Mempunyai 13 unit Medal dan 3 unit Master Medal.
  • Sudah memenuhi syarat title Top Assaulter dan Super Infiltrator Officer.
  • Berpangkat minimal 1st Lieutenant grade 1 (Diamond 2 petik 1).

Jika kalian sudah faham mengenai Title Tree, kalian tidak akan bingung dengan syarat-syarat pengambilan title tertentu yang mungkin sebagian dari kamu masih belum mengerti.

Mimin juga akan memberitahu kenapa pada Title Tree itu ada cabang-cabang title. Supaya lebih jelas lagi, kalian bisa lihat gambar di bawah ini.

Kamu akan melihat kotak warna-warni. Ada nama lain dari title yang berada di dalam kotak berwarna. Berdasarkan urutan dari atas, namanya adalah PRIMARYPARENT, dan ADVANCED.

Penjelasan Title Tree Point Blank

  • PRIMARY: Title utama yang kalian butuhkan supaya bisa membuka PARENT dan ADVANCED.
  • PARENT: Title awal yang nantinya akan membuka ADVANCED.
  • ADVANCED: Title yang memiliki kegunaan yang lebih spesifik.

Fungsi dan Kegunaan Title Point Blank

  • Jump Ability : Memberikan efek lomapatan yang lebih jauh.
  • Moving Agility : Memberikan efek gerakan yang lebih teratur (sangat direkomendasi).
  • Weapon Reaction : Mengurangi recoil. Recoil adalah getaran naik turun pada senjata. Cocok untuk senjata jenis Assault.
  • Moving Speed : Mempercepat pergerakan kita. Cocok untuk pemain tipe rusher.
  • Range Damage : Meningkatkan jangkauan peluru yang kita tembak. Bisa dikatakan juga menambah damage. Karena jika kalian memakai sniper kemudian menembak dengan jarak yang lumayan jauh, musuh kalian bisa terkena peluru, tetapi tidak 1 hit. Jadi senjata yang kalian gunakan damagenya kecil, kalian bisa menggunakan title ini. Cocok untuk senjata jenis sniper dan shotgun.
  • Akurasi : Menambah akurasi. Akurasi adalah ketepatan peluru ketika menembak musuh. Jadi peluru kita akan mengikuti tembakan crosshair yang kita arahkan. Apa itu crosshair?  Crosshair yaitu titik berwarna hijau pada saat kita bermain PB yang bertujuan untuk mengarahkan peluru yang ingin kita tembak.
  • Fire Speed : Meningkatkan kecepatan peluru yang kita tembak. Cocok untuk senjata tipe Sub Machine Gun. Apalagi senjata yang ada dual mode, seperti Kriss S.V dan OA-93.
  • Throw Distance : Menambah jangkauan ketika melempar granat. Kamu bisa melempar granat lebih jauh dari yang biasanya.
  • First Shot : Menambah damage dari peluru pertama yang dikeluarkan setelah reload. Cocok untuk sejata jenis sniper dan shotgun.
  • Falldown Damage: Mengurangi damage ketika kamu jatuh dari ketinggian.
  • Explosion Delay : Mempercepat pemasangan bom C-4 maupun saat mendefuse C-4.
  • Explosion Range : Menambah jangkauan daya ledak dari granat yang kamu lempar atau tempel.

Title Terbaik Point Blank

1. Title Kriss S.V Point Blank

Title Kriss S.V
Title Kriss S.V

Title Kriss S.V ini direkomendasikan oleh Marv (komentator PB Garena). Karena Kriss S.V sudah sangat cepat tembakan pelurunya, maka kita tidak perlu menggunakan lagi Title Fire Speed.

Mengapa harus menggunakan title ini ? Title First Shot bisa mendapatkan tembakan pertama dan Title Range Damage agar saat menembak dari jauh, kita bisa membunuh musuh dengan mudah.

Meskipun efek negatifnya adalah mengurangi fire speed, akan tetapi dengan menggunakan title ini, saya jamin peluru Kriss S.V saat Dual Mode akan lebih terarah sesuai dengan crosshair.

2. Title AUG A3 Point Blank

Title AUG A3
Title AUG A3

AUG A3 memiliki damage yang sakit. Namun, saya merasa kecepatan peluru dari AUG A3 ini sangat kurang sehingga di sini kita menggunakan Title Fire Speed.

Lalu kita menggunakan Title Range Damage agar serangan dari jarak jauh bisa lebih terjangkau.

Walaupun efek negatifnya adalah mengurangi fire speed, namun ini akan membuahkan hasil yang bagus karena recoil dari AUG A3 cukup besar.

Sehingga dengan mengurangi fire speed, kamu akan lebih leluasa dalam mengontrol senjata ini.

3. Title P90 Point Blank

Title P90
Title P90

P90 Ext adalah senjata yang sangat mudah untuk mendapatkan headshot. Agar lebih mudah mengincar kepala, maka di sini saya menggunakan Title Weapon Reaction agar recoil dari P90 Ext lebih terjaga.

Kemudian kita menggunakan Title Range Damage untuk menyeimbangkan efek negatif dari Title Weapon Reaction.

Mengurangi fire speed dari senjata P90 Ext adalah keputusan yang sangat baik. Karena semakin lambatnya peluru yang dikeluarkan suatu senjata, semakin terjaga juga recoilnya.

4. Title Sniper AWP Point Blank

Title Sniper AWP
Title Sniper AWP

Saat memakai senjata bertipe sniper, lebih baik jika kamu bisa mendapatkan kill cukup dengan 1 hit saja. Oleh karena itu, kita menggunakan Title First Shot.

Jika sedang duel, dengan menggunakan title ini kamu akan mendapatkan hit pertama ke musuh. Lalu ada Title Range Damage yang fungsinya memperjauh jangkauan sniper dan shotgun saat bermain jarak jauh.

5. Title Shotgun Point Blank

Title Shotgun
Title Shotgun

Sama dengan title sniper, senjata shotgun cocok menggunakan Title First Shot agar mendapatkan hit pertama kepada lawan.

Karena jangkauan peluru dari shotgun yang tidak terlalu jauh, maka di sini kita menggunakan Title Range Damage untuk mengatasinya.

Dengan mengetahui fungsi dari title yang ada di Point Blank, bisa membuat senjata kita lebih ampuh lagi dalam menembah atau title pembuat senjata sakit. Akan tetapi, kamu tidak harus mengikuti title di atas ya. Semua pilihan ada ditanganmu.