days-gone-sudah-bisa-dimainkan-di-Xbox

Mengejutkan, Days Gone Sekarang Sudah Bisa dimainkan di Konsol Xbox

Game Konsol News PC

Sebuah pemberitaan menarik sekaligus gila mencuat ke permukaan dan sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya, seperti yang kita ketahui bersama bahwa antara Xbox dan Sony memiliki game ekslusifnya masing – masing. Namun, siapa sangka salah satu game Playstation yakni Days Gone bisa dimainkan di Xbox.

Biasanya para produsen game memang memasok game untuk kebutuhan publisher mereka. Katakanlah seperti game – game Sony yang diperuntukkan konsol Playstation. Serta game Microsoft yang di buat untuk dimainkan di konsol Xbox. Maka kemungkinan memainkan game PS di Xbox sangat mustahil.

Namun, bagaimana kalau hal yang mustahil ini bisa saja terjadi. Dengan begitu pesatnya perkembangan teknologi. Hal yang seperti ini tidak bisa kita katakan hal yang tidak mungkin lagi. Salah satu bukti dari perkembangan teknologi yang begitu membabi buta ini adalah sekarang game Playstation bisa di mainkan di Xbox.

Game Ekslusif Plasytation Days Gone Bisa dimainkan di Xbox ?

Seorang senior editor dari situs berita The Verge, Tom Warren baru saja mempublish di akun twitter nya mengenai hal ini. Dirinya baru saja menunjukkan sebuah hal yang cukup gila yang pernah dilakukan oleh seorang gamer. Pasalnya, meskipun Days Gone adalah game ekslusif playstation, dirinya malah memainkannya di konsol Xbox.

Sumber Twitter/tomwarren

Melalui unggahan video diatas, Tom Warren menunjukkan kepada dunia bahwa game Days Gone yang notabene merupakan game Playstation sekarang bisa dimainkan di perangkat Xbox. Dirinya mencoba menjalankan game ini di konsol Xbox Series X, dan ternyata berhasil.

Dirinya berhasil menjalankan game Days Gone pada konsol Xbox Series X dengan menggunakan perambang Edge baru. Peramban ini sendiri hanya tersedia bagi mereka yang sudah bergabung kedalam program Xbox Insiders. Namun, dengan memanfaatkan peramban ini game tersebut bisa dijalankan di Xbox.

Kendati sudah sukses berjalan di konsol Xbox Series X, nyatanya bagaimana game tersebut berjalan di konsol yang tidak semestinya begitu mengecewakan. Terlihat dari segi Frame Rate begitu drop saat di paksa di jalankan di konsol Xbox generasi terbaru itu.

Hal ini berarti akan sangat buruk apabila memaksakan game yang tidak di publish di konsol xbox untuk tetap memainkannya. Mungkin saja kedepannya akan ada kerja sama antar Sony dan Microsoft dalam menjawab hal ini. Satu hal, game Playstation tetap mustahil dimainkan di Xbox, setidaknya hingga saat ini.