Metal Slug Tactics Rilis Trailer Perdana, Exclusive untuk PC saja!

Metal Slug Tactics Trailer
Via SteamStorepowered

Kalangan gamer manapun pasti sudah tidak asing lagi dengan game ikonik masa kecil yang satu ini, bukan? Ya, SNK baru-baru ini kembali lagi dengan kejutan special terbarunya pada event Summer Game Fest 2021.

Namun yang akan mereka umumkan kali ini bukanlah game fighting, melainkan Metal Slug tebaru yang mengusung konsep tak kalah menarik daripada sebelumnya. SNK pada akhirnya resmi merilis trailer perdana dari Metal Slug Tactics yang nantinya bakal memaksamu untuk memutar otak disaat memainkannya.

Awalnya Dikenalkan Sebagai Game 2D Platformer Shooter

Metal Slug Tactics Trailer
Game Jadul Paling Mantul Sejagat

Game legendaris yang satu ini sudah cukup terkenal bagi kalangan para gamer di dunia baik muda maupun tua. Awalnya, Metal Slug pertama kali dikenalkan sebagai game 2D Platformer shooter dengan mode Co-op yang seru.

Namun karena konsep tersebut sudah cukup sering SNK usung, sepertinya saat ini mereka ingin mencoba formula baru yang dahulu sempat cukup populer. Yap benar sekali, pada akhirnya game shooter penuh aksi ini mereka ramu menjadi game Turn-Based Tactis.

Metal Slug Tactics Rilis Trailer Perdana

Game bergenre Turn-Based Tactis ini sempat populer pada era PS1. Pada saat itu game yang cukup populer dalam formula ini adalah Final Fantasy Tactis. Karena Final Fantasy sendiri sudah beralih ke genre Action RPG, lama kelamaan format tersebut sudah mulai mereka tinggalkan.

Nah dengan adanya Metal Slug Tactis, tentu saja ada kemungkinan besar bahwa kedepannya akan ada banyak game bergenre Turn-Based Tactis baru lainnya yang muncul.

SNK dan Dotemu sudah mengumumkan game ini pada event Summer Game Fest 2021 tadi malam. Di game ini, kalian akan kembali bertemu dengan 4 karakter masa kecil, yaitu Tama, Eli, Marco, dan Fiolina. Lewat trailer yang mereka bagikan, gameplay dari Metal Slug ini terlihat lebih beragam daripada Final Fantasy Tactics era Playstation 1. Selain itu, kalian dapat menggunakan berbagai senjata pilihan, serta Special Weapon yang sangat mematikan.

Rilis Exclusive Hanya untuk PC Saja?

Metal Slug Tactics Trailer
Rilis Exclusive untuk PC saja

Belum lagi saat kalian berada dalam Battle, ada berbagai spot yang bisa kalian gunakan untuk menyerang musuh dalam skala besar. Contohnya, menghancurkan jembatan yang di atasnya terdapat barisan musuh. Tidak sampai disitu saja, kalian juga bisa menggunakan berbagai macam kendaraan tempur lainnya seperti Tank, Helicopter, dan Pesawat. Di samping itu, kalian bisa bertemu kembali dengan seorang kakek tua bernama “Heavy Manchinegun”.

Tanggal Rilis Masih Dirahasiakan

Nah, untuk sementara ini, SNK masih merahasiakan tanggal perilisan game keren yang satu ini. Bahkan kabarnya, game yang satu ini baru bisa mereka umumkan hanya untuk PC (Steam) saja, sedangkan untuk platform lain masih dirahasiakan. Jadi untuk sementara ini, kita masih harus bersabar untuk menunggu informasi resmi dari sang developer untuk game keren ini.

Gimana menurutmu sobat Gamerz mengenai hal ini, apa kalian sudah siap untuk kembali bertempur bersama Metal Slug? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.