Mi Air Charge Technology

Mi Air Charge Technology Resmi Diperkenalkan!

Gadget News

Saat ini teknologi wireless charging sudah mulai dipasarkan. Pasalnya penggunaan pengecasannya jauh lebih mudah dan sangat cepat daripada menggunakan kabel.

Melalui akun Twitter resminya, salah satu brand smartphone terkenal asal Tiongkok yaitu Xiaomi baru saja resmi memperkenalkan Teknologi pengecasan terbaru yang diberinama ‘ Mi Air Charge Technology’, dimana nantinya seseorang tidak akan lagi menggunakan kabel saat melakukan pengisian daya, melainkan menggunakan teknologi wireless.

Diketahui bahwa alat Mi Air Charge Technology ini hadir dengan bentuk kubus berukuran cukup besar yang dikatakan bisa mentransmisikan energy listrik ke smartphone. Untuk saat ini, daya yang bisa ditransfer hanya 5 watt saja. Sebab, jika lebih dari itu bisa sangat berbahaya bahkan meledak.

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan teknologi charging terbaru yaitu Mi Air Charge Technology. Kalian bisa mengisi beberapa device sekaligus tanpa harus menggunakan kabel sama sekali. Ini menjadi sebuah inovasi wireless charging terbaru saat ini”

Walau alat tersebut terlihat sangat besar, Xiaomi sendiri mengatakan bahwa teknologi ini mampu memberikan daya sebesar 5 watt saja pada jarak beberapa meter. Dan Xiaomi juga suda mengklaim bahwa sebuah objek fisik tidak dapat mengurangi efisiensi dari pengisian daya tersebut.

Dan satu hal lagi yang perlu kalian ketahui, jika teknologi ini nantinya bisa melacak semua posisi smartphone berkat 114 antena, yang nantinya akan melacak dan mengirimkan sebuah energy listrik secara langsung ke smartphone yang akan dituju.

Meskipun tidak disebutkan secara pasti radius berapa yang didukung oleh alat ini, Xiaomi sudah mengatakan bahwa alat ini setidaknya bisa memberikan dukungan pengisian daya untuk satu ruangan penuh dan juga mendukung perangkat lainnya seperti speaker, lampu, dan perangkat smarthome lainnya.

Untuk saat ini, belum ada informasi terlebih lebih lanjut mengenai kapan perangkat ini mulai dipasarkan secara bebas, namun jika Xiaomi mampu membuktikan bahwa perangkat ini bukanlah konsep semata, tentunya perangkat ini akan menjadi Game of the Charger dari Xiaomi sendiri.

Bagaimana menurut kalian Gamerz, apakah teknologi ini sangat menakjubkan atau malah menakutkan karena bisa mempengaruhi kesehatan manusia? Untuk itu, jangan lupa untuk ikuti terus Gamezero.id agar tak ketinggalan informasi menarik seputar dunia games, gadget, anime, movie, manga, teknologi, dan lain-lainnya.