Microsoft Batal Naikan Harga Xbox Live Gold

Microsoft Batal Naikan Harga Xbox Live Gold

Game

Microsoft Batal Naikan Harga Xbox Live Gold. Pada tanggal 22 kemarin Microsoft sempat mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan biaya langganan Xbox Live Gold. Namun kurang dari 24 jam setelah pernyataan tersebut, Microsoft memutuskan untuk merevisi kebijakannya dan membatalkan keputusan yang mereka buat sebelumnya. Melalui sebuah postingan di web resmi mereka, mereka mengatakan bahwa biaya langganan akan tetap sama seperti sebelumnya. Selain itu, game free-to-play nantinya tidak lagi membutuhkan layanan ini.

Pembatalan kebijakan tersebut disebabkan oleh para gamer yang merasa keberatan jika biaya berlangganan Xbox Live Gold harus dinaikkan.Hal tersebut membuat Microsoft mempertimbangkan ulang keputusannya dan akhirnya membatalkan keputusan untuk menaikkan biaya berlangganan layanan tersebut. Lebih lanjut, Microsoft mengakui bahwa mereka gagal memenuhi ekspektasi para pemainnya mengenai fungsionalitas multiplayer.

Poin utama dari revisi tersebut adalah bahwa struktur harga batal berubah, dan game free-to-play tidak akan lagi membutuhkan keanggotaan Xbox Live Gold. Microsoft mengatakan bahwa mereka saat ini sedang berusaha untuk melakukan perubahan ini secepat mungkin dalam beberapa bulan mendatang.

Sementara itu, berikut list biaya berlangganan Xbox Live Gold per 25 Januari 2021:

  • 1-month membership: $9.99
  • 3-months membership: $24.99
  • 6-months membership: $39.99
  • 12-months membership: $59.99

Xbox Live Gold sendiri merupakan layanan yang memungkinkan para pemainnya bisa menikmati fitur multiplayer online, dan juga mendapatkan akses ke beberapa game pilihan di Xbox 360 dan Xbox One.

Mengenai kenaikan harga, raksasa teknologi Microsoft sendiri sebelumnya telah menaikan harga untuk layanan ini. Namun kali ini, mereka tidak jadi menaikan harga Xbox Live Gold seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Well, sepertinya mereka masih mendengarkan keluh kesah dari para gamer yang menggunakan konsol milik mereka ya.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya seputar dunia film, games, news, gadget, anime, manga, dan lain-lainnya di Gamezero.id