Microsoft dan Apple bekerjasama membuat kontroller Xbox Series X dan Series S yang baru akan berfungsi di iPhone dan iPad. Saat ini, kontroller baru ini tidak kompatibel di iOS atau iPadOS. Tetapi Apple mengatakan “Microsoft dan Apple bekerjasama menghadirkan kompatibilitas untuk kontroller Xbox di iOS kepada pelanggan di pembaruan mendatang.”

Ini bukan pertama kalinya kedua perusahaan harus berupaya meningkatkan dukungan kontroller Xbox di iOS. Apple bekerja dengan Microsoft untuk menambahkan dukungan untuk kontroller Xbox Elite 2 dan Xbox Adaptive Controller ke iOS 14 awal tahun ini. Namun, dukungan tersebut muncul hampir setahun setelah rilis Elite 2.

Belum ada konfirmasi berapa lama lagi pihak Microsoft dan Apple akan memberi dukungan antara iOS dan controller Xbox Series X.

Ada tanda-tanda bahwa dukungan DualSense juga akan segera hadir. Apple Insider baru-baru ini melaporkan bahwa iOS 14.3, yang saat ini dalam versi beta, “tampaknya menyertakan dukungan di balik layar” untuk pengontrol DualSense PlayStation 5.

Meskipun Apple tidak menyebutkan secara gamblang tentang dukungan dualshock. Namun dari catatan update iOS 14.3 Beta, Apple akan segera menyertakan dukungan untuk kontroller ini.

Apple segera Support dualshock serta kontroller Xbox di iOS

Semoga saja Apple segera menyelesaikan update untuk menambahkan support untuk kontroller Xbox dan PlayStation 5 segera. Melihat sebelumnya Apple membutuhkan waktu hingga 2 tahun untuk menyelesaikan support kontroller Elite 2.

Pastinya dengan datangnya dukungan dari iOS ke kedua controller konsol tersebut semakin menambah kenyamanan dan kemudahan dalam bermain game sob!