Microsoft flight simulator

Microsoft Flight Simulator Kurangin Ukuran Game Hingga 50%

Game Konsol News PC

Asobo Studio dan Xbox Game Studios baru saja merilis update terbarunya untuk Microsoft Flight Simulator. Melalui update 1.16.2.0, pihaknya tidak hanya melakukan perbaikan dalam game, namun ukuran file untuk mengunduh game ini juga telah berkurang hingga setengah dari ukuran sebelumnya.

Dikenal sebagai game bergenre open-world dengan grafis yang sangat realistis, game simulasi pesawat ini menghadirkan lebih dari 37 ribu bandara, 1.5 miliar bangunan, 2 triliun pohon, gunung, jalan, sungai, dan masih banyak lagi. Tidak heran jika Microsoft Flight Simulator memiliki ukuran file game yang sangat besar, yakni sebesar 170 GB. Namun dengan update terbarunya ukuran file untuk game ini telah dikurangi menjadi 83 GB saja.

Meskipun ukuran file game telah berkurang, tetapi konten dari Microsoft Flight Simulator tetap sama seperti sebelumnya. Hal ini dilakukan oleh Asobo Studio dan Xbox Game Studios dengan harapan akan semakin banyak pemain yang bisa memainkan gamenya.

Selain itu, update 1.16.2.0 juga melakukan optimisasi pada Microsoft Flight Simulator, seperti bagian navigasi, cuaca, dan perubahan kontrol pada pesawat. Resolusi tertinggi 3D photogrammetry untuk region Paris dan Amsterdam juga dihadirkan melalui update terbaru ini. Untuk selengkapnya kamu bisa membaca isi update 1.16.2.0 DISINI.

@MSFSofficial

Bagi kamu yang ingin memainkan Microsoft Flight Simulator, kamu bisa mendapatkannya di Steam dengan harga Rp 790.000. Namun sebelum itu pastikan jika spesifikasi PC kamu siap untuk memainkannya.

Berikut adalah spesifikasi PC yang perlu disiapkan untuk memainkan Microsoft Flight Simulator:

MINIMUM

OS: Windows 10

Processor: Intel i5-4460 | AMD Ryzen 3 1200

Memory: 8 GB RAM

Graphics: NVIDIA GTX 770 | AMD Radeon RX 570

DirectX: Version 11

Storage: 150 GB available space

RECOMMENDED

OS: Windows 10

Processor: Intel i5-8400 | AMD Ryzen 5 1500X

Memory: 16 GB RAM

Graphics: NVIDIA GTX 970 | AMD Radeon RX 590

DirectX: Version 11

Storage: 150 GB available space

Dirilis pada bulan Agustus 2020 lalu, hingga saat ini Microsoft Flight Simulator telah tersedia di Microsoft Windows, Xbox Series X/S, Xbox One dan OpenXR.

Jangan lupa terus kunjungi GameZeRO untuk informasi menarik seputar dunia games, gadget, anime, movie, manga, teknologi, dan lain-lainnya.